Rugikan Madura, Wasit Asing Pesanan Persib?

  • Bagikan

MediaJatim.com – Persib Bandung diduga menjadi tangan penggerak wasit asal Iran, Hasan Akrami, yang kepemimpinannya merugikan Madura United saat menjamu Borneo FC, Jumat (13/10) malam. Laga yang berkesudahan 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) tersebut berakhir ricuh suporter menyerang wasit karena banyak keputusan yang dilahirkannya penuh kontroversial.

“Kami menduga Persib dalang yang menggerakkan wasit asing untuk merugikan Madura United. Saya setuju dengan pernyataan Manajer Madura United (Haruna Sumitro, red), bahwa wasit Hasan Akrami pasti ada yang memesannya agar merugikan Madura United,” ujar Munadi, pentolan suporter Taretan Dhibi’ (Trendi).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ini Cara Mengatur Kesehatan Keuangan

Kecurigaan tersebut berpijak pada karena Liga Indonesia Baru (LIB) dihuni oleh pembesar Persib. Di samping itu, laga selanjutnya bakal mempertemukan Persib menjamu Madura United, Kamis (19/10) mendatang.

“Pecinta bola seantero dunia pasti tahu bahwa saat Dane Milovanovic dikartu merah dan Asep Berlian dikartu kuning, itu sama sekali tidak mendasar, tidak layak disanksi. Dane dan Asep yang menjadi ruh Madura United menjadi tidak bisa membela timnya saat melawat ke kandang Persib nantinya,” tegas Munadi.

Kendati demikian, Munadi menekankan semua yang disampaikannya masih sebatas dugaan. Dia mengapresiasi gerak tegas Manajer Haruna Sumitro yang langsung menyiapkan nota protes atas kepemimpinan wasit.

Baca Juga:  Muslimat NU Bangil Terus Kembangkan Keilmuan Aswaja dan Kebangsaan

Sebelumnya usai laga, Haruna menegaskan kepemimpinan wasit Hasan Akrami merupakan peristiwa sungguh sangat memalukan. Sebab, dia wasit asing telah memberikan contoh yang tidak baik di dalam kepemimpinan.

“Ada bukti yang sangat akurat. Pertama gol yang dianulir. Kedua, kartu merahnya Dane dan ketiga, ada beberapa handball yang jelas terjadi di kotak penalti Borneo FC,” tandas Haruna Sumitro.

 

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat