HMJ Syari’ah STAIN Gelar Diklat SMS

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan –  Salam mahasiswa syariah (SMS). Itulah nama pendidikan dan pelatihan (diklat) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syari’ah STIAN Pamekasan, Sabtu (14/10) malam. Diklat yang ditempatkan di LPI Bustanuddin, Lembung, Galis Pamekasan tersebut mengangkat tema “Membangun Karekter Mahasiswa yang Ideologis, Intelektualis dalam Spirit Beroganisasi”.

Ketua Panitia Moh Hasan Imroni menegaskan, diklat tersebut diadakan agar mahasiswa yang ada di bawah naungan jurusan Syariah termasuk Prodi al Ahwal al syakhsiyyah (AHS), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ilmu al-Qur’an dan Tafsir(IQT), Komunikasi Lenyiaran Sslam (KPI), bisa melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa yang tidak hanya kuliah-pulang-kuliah saja.

Baca Juga:  Merdeka Belajar, Tantangan di Tengah Pandemi

“Ini kegiatan sampai Senin (15/10). Kita gelar agar bisa menyatukan antara akademis dengan organisatoris, yang mana akdemis itu nilainya 25% sedangkan 75%-nya dari organisasi,” ungkap Hasan.

Sementara itu, Ketua HMJ Syariah A. Faishol
menyatakan, acara HMJ Syariah yang dikemas dengan Diklat SMS merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan oleh pengurus HMJ Syariah. Itu bertujuan guna mengenalkan pentingnya berorganisasi, karena organisasi merupakan sebuah keharusan bagi mahasiswa.

“Sesuai dengan tridarma perguruan tinggi yang pertama, yaitu akademisi. Dari akademisi ini yang bisa mengembangkan intelektualitasnya. Sedangkan berorganisasi itu menjadi pengaplikasian dari akdemisi tadi,” tukasnya.

Baca Juga:  Ini Cara PKBM Miftahul Ulum Cetak Warga Mandiri 

Reporter: Hasan

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat