oleh

Mengenang Jasa Syuhada’, KKM Gelar Kemah Santri

MediaJatim.com, Sumenep – Mengenang jasa syuhada’ atau para tokoh ulama yang gugur dalam peperangan kemerdekaan Indonesia, Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kecamatan Pragaan Menggelar kemah santri tingkat Madrasah Ibtida’iyah (MI), yang bertempatkan di Lapangan Karduluk Sumenep.

Tujuan diadakan kemah santri sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu panitia, Fahmi. Yaitu, bertujuan memperingati jasa-jasa tokoh pejuang para syuhada’ yang memperjuangkan kemerdekaan.

“Selain itu, mereka harus tahu tentang sejarah bangsa Indonesia. Begitupun, sejarah adalah tonggak masa depan. Oleh karena itu, mereka selaku generasi masa depan harus tahu peristiwa silam untuk menumbuhkan semangat nasionalisme,” ujar Fahmi saat dikonfirmasi lewat via telefon.

Baca Juga:  Literasi Bahagia, Solusi Mahasiswa UM Atasi Wabah Citra Bahagia Semu di Media Sosial

Pelaksanaan kemah santri akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 s/d 18 Oktober 2017. Jumlah peserta kemah santri kurang lebih sebanyak 30 regu. Itu, dari unsur delegasi MI se- Kecamatan Pragaan.

Kegiatan tersebut diformat dengan beberapa perlombaan yang bersifat islami. Salah satunya, lomba tartilul qur’an, lomba adzan, praktek sholat.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman