Persiba Perkecil Peluang Juara Bali United

MediaJatim.com – Bali United FC tak berkutik saat dijamu tim papan bawah Liga 1, Persiba Balikpapan, Senin (16/10) malam. Laga pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil tersebut mengecilkan peluang Bali United yang berambisi merengkuh juara Liga 1. Padahal, Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen kalah 0-1 dari Barito Putra.

DLH Pamekasan

Serdadu Tridatu tidak mampu memanfaatkan momentum kekalahan Bhayangkara FC. Poin keduanya tetap berjarak 4 poin.

Kekalahan atas Persiba, membuat Bali United tertahan di 55 poin, sama dengan PSM Makasar yang menguntit di bawahnya. Madura United dan Persipura juga memepet dengan sama-sama mengemas 53 poin.

Dalam laga tersebut, Sunarto selaku pemain Persiba menjadi pembeda. Dia melesakkan gol pembuka menit 36. Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Stefano Lilipaly menit 46.

Baca Juga:  Madura United Gagal Juara, Ini Alasan Gomes

Jual beli serangan terjadi. Puncaknya, Irvan Bachdim membalikkan keadaan. Striker naturalisasi tersebut merobek gawang Persiba menit 65.

Kegirangan skuat Bali United langsung melepuh saat gawangnya bergetar oleh gol Y Khoeruddin menit 88. Klub dari Pulau Dewata kian hancur lewat gol B Chalwa pada injury time.

Bali United FC pulang dengan tangan hampa. Mereka kembali dengan nihil poin.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman