oleh

Hadapi Persib, Madura United Tanpa 3 Pemain Utama

MediaJatim.com – Madura United bakal menjalani laga ke-30 Liga 1 Gojek Traveloka menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (19/10) mendatang. Menghadapi tim besar sekaliber Maung Bandung, Laskar Saape Kerrab dipastikan harus kehilangan 3 pemain utama dalam pertandingan tersebut.

Dane Milovanopvic, Asep berlian, dan Angga Saputra harus absen pada pertandingan penting Madura United guna menggapai asa meraih poin di Bandung. Ketiganya harus menjalani hukuman satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Khusus Cecep, pangggilan akrab Angga Saputra, kini berkutat dengan cedera tangannya.

Dane harus absen karena akumulasi kartu kuning langsung dalam satu pertandingan kala menghadapi Borneo FC. Sementara Asep Berlian harus absen, setelah pemain berposisi sebagai gelandang tersebut menerima kartu kuning ke-5 di musim ini.

Satu pemain lagi yang dimungkinkan absen, adalah Angga Saputra. Kiper muda Madura United tersebut dikuatirkan belum pulih kala pertandingan menghadapi Persib Bandung. Kiper yang memegang rekor 4 kali clean sheet beruntun musim ini, mengalami cedera lengannya kala salah jatuh saat mengamankan gawangnya. Salah jatuh yang dialami Angga, dialami karena saat menangkap bola tubuhnya benturan dengan pemain Borneo Fc.

Baca Juga:  Sudah Dibantu Wasit, Persib Masih Kalah

“Kami masih menunggu perkembangan perawatan dari tim medis. Kemarin informasinya butuh istirahat selama satu bulan. Tetapi setelah dilakukan perawatan, tampaknya akan lebih cepat,” ungkap Gomes Olivera, pealtih kepala Madura United.

Angga Saputra sendiri, adalah salah satu kiper muda Madura United. Pemain yang kerap disapa Cecep tersebut mengawali debutnya bersama Madura United tahun lalu kala menghadapi Persib Bandung. Cecep waktu itu turun menggantikan Joko Ribowo yang dikartu merah bersama-sama dengan Vandick, sementara Herry Prasetyo dalam masa perawatan cederanya. Aksi Cecep kala itu, berhasil mengawal gawang Madura United tidak kebobolan dan memastikan membawa Madura United menang 2-0 atas Persib Bandung.

Baca Juga:  Madura United Tim Tersubur Liga 1

Absennya 3 pemain pilarnya, diakui Gomes diperlukan  skenario permainan yang berbeda saat menghadapi Persib Bandung. “Kita masih memiliki pemain yang cukup baik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Asep dan Dane.  Tentunya harus melakukan persiapan dengan baik  dalam sisa hari sebelum bertolak ke Bandung,” ulas Gomes.

Absennya Asep, memang bisa mengembalikan Guntur Ariyadi sebagai gelandang bertahan. Selain Guntur, juga masih terdapat Riski Dwi Febriyanto dan Tanjung Sugiarto untuk posisi tersebut. Sementara untuk posisi kiper, selain Herry Prasetyo, juga masih terdapat Panggih Prio Sembodo yang bisa mengisi slot jika Angga Saputra harus betul-betul absen.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman