Lawan Persib, Madura United Bawa Kiper Muda

MediaJatim.com – Madura United langsung berputar otak menyusul absennya Angga Saputra dalam pertandingan melawan Persib Bandung, Kamis (19/10) mendatang. Tim pelatih membawa kiper muda Panggih Prio Sembodo dalam peserta rombongan ke Bandung.

Pemain muda Madura United yang sempat dipinjamkan ke Madura United U19 tersebut, terang pelatih Gomes Olivera, harus mulai meningkatkan rasa percaya dirinya kembali untuk tampil di Liga 1.

DLH Pamekasan

“Panggih sudah lama tidak bermain lagi di Liga 1 setelah berakhirnya peraturan pemain U23. Dia kiper berbakat yang kami miliki. Pada penampilannya di Liga 1 bersama tim ini, saat diberikan kepercayaan untuk bermain, dia juga sangat baik,” ucap Gomes Olivera.

Panggih tercatat pernah diturunkan saat Madura United menghadapi PS TNI. Kala itu, Panggih berhasil membawa Madura United memenangi pertandingan. Selain melawan PS TNI, Panggih juga pernah diturunkan saat menghadapi Persegres Gresik United.

Baca Juga:  Joengnam Catat Clean Sheet Pertama, Ini Komentar Pelatih Madura United

Selain Panggih, pemain muda yang dibawa serta dalam lawatan ke Bandung. Pelatih juga memastikan membawa serta pemain muda Rizki Dwi Febriyanto, Saldy, dan Eriyanto dalam lawatannya ke markas Maung Bandung.

“Semuanya ada 18 pemain. Kita harus membawa serta 4 pemain muda di antaranya,” imbuh Gomes.

Sementara itu, Panggih Prio Sembodo yang kembali menjadi peserta lawatan dalam rencana pertandingan Madura United, mengaku bahwa dirinya sudah siap secara mental dan fisik jika nantinya dipercaya untuk menjalani pertandingan oleh pelatih.

“Saya memiliki jiwa prajurit. Saya siap jika memang nanti saya dipercaya untuk bermain,” ucap Panggih yang tercatat sebagai anggota Polri.

Kendati harus membawa serta sebanyak 4 pemain muda, Madura United jelas Gomes bukan berarti dalam kondisi lemah. Menurutnya, para pemain muda tersebut akan menjadi kekuatan bagi skuadnya  karena akan berusaha untuk menunjukkan permainan terbaiknya jika dipercaya untuk bermain.

Baca Juga:  Ini Alasan Golkar Rekom Pasangan Kholifah

“Harus menjadi kekuatan pembeda kehadiran para pemain muda. Selama ini, saat mereka dimainkan juga selalu menunjukkan permainan terbaiknya,” tegas Gomes.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

Daftar 18 pemain yang betugas ke Bandung:

1-      Herry Prasetyo

2-      Panggih Prio Sembodo

3-      Rendika Rama

4-      Rendy Siregar

5-      Fabiano Beltrame

6-      Fachruddin W Aryanto

7-      Guntur Ariyadi

8-      Munhar

9-      Fandi Eko Utomo

10-   Eriyanto

11-   Saldy

12-   Rizki Dwi Febriyanto

13-   Slamet Nurcahyo

14-   Engelberd Sani

15-   Greg Nwokolo

16-   Thiago Furtuoso

17-   Peter Odemwingie

18-   Bayu Gatra Sanggiawan