oleh

Pagi Ini, Madura United Berlatih di SGB

MediaJatim.com, Bangkalan – Madura United bersiap menghadapi Persib Bandung, Kamis (19/10) mendatang. Rombongan dijadwalkan bertolak ke Bandung Selasa (17/10) sore pukul 18.30 WIB.

Sebelum berangkat menggunakan jalur penerbangan, skuat Laskar Sape Kerrab dipastikan berlatih terlebih dahulu di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (17/10) pagi ini. Itu dilakukan guna menggapai asa membawa poin dari markas Persib.

Jadwal latihan yang direncanakan tersebut, menurut pelatih Gomes Olivera, karena sisa waktu untuk mempersiapkan timnya sangat mepet pasca menghadapi Borneo FC.

“Ada beberapa perubahan yang harus didrill secara maksimal. Kita harus memanfaatkan waktu yang ada dengan baik agar bisa memaksimalkan hasil pada pertandingan melawan Persib nanti,” ujar Gomes.

Baca Juga:  Imbangi PSS Sleman, Madura United Gagal Geser Tira Persikabo

Ya, Madura United memang harus mempersiapkan skenario berbeda saat menghadapi Persib Bandung nanti. Itu terjadi, karena tiga pemain yang selama ini selalu menjadi pilihgan sejak menit awal, harus absen kala menghadapi tim berjuluk Maung Bandung. Dane Miovanovic, Asep Berlian, dan Angga Saputra dipastikan harus absen saat menghadapi Kim Kurniawan dan kawan-kawan.

Absennya tiga pemain tersebut, meski tidak dijelaskan akan mengerus kekuatan Madura United, nyatanya, ketiganya adalah pemain yang memberikan catatan menawan selama ini. Ketiganya berperan penting dalam membawa Madura United meraih 5 kemenangan beruntun. Rekor tersebut harus terhenti ketika menghadapi Semen Padang Fc dengan meriah hasil imbang.

Baca Juga:  Misbakus Sholikin Tampak di Latihan Perdana Madura United

Kendati Madura United harus meraih hasil imbang kembali saat menghadapi Borneo Fc, keduanya juga terlibat dalam memperpanjang rekor Madura United yang tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan berturut-turut. Hasil tersebut juga menjadikan Madura United masih berada di papan atas untuk menggapai target finish di 3 besar.

“Semua harus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik dalam sisa pertandingan yang hanya tingal 4 kali. Usaha keras ini, semoga mendapatan hasil yang maksimal nanti. Kita semua sepakat untuk bekerja keras mempersiapkan pertandingan menghadapi tim sebesar Persib Bandung, apalhio akan bermain di kandang mereka yang pasti banyak pendukungnya,” tegas Gomes.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman