Boas Hattrick, Madura dan Bali United Terlempar

MediaJatim.com – Boas Solossa merobek gawang Persija Jakarta hingga tiga kali di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10). Hattrick kapten Persipura tersebut membuat dua tim papan atas terlempar dari posisinya di klasemen Liga 1 Gojek Traveloka.

Dua tim tersebut ialah Bali United dan Madura United FC. Kemenangan atas Persija Jakarta, membuat Persipura bertengger di posisi 2 klasemen Liga 1 dengan 56 poin, menggeser Bali United yang minus 1 poin dari Tim Mutiara Hitam.

DLH Pamekasan

Sementara itu, Madura United yang semula berada di urutan keempat, terlempar ke posisi lima klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mengoleksi 53 poin. Di atasnya, PSM Makassar merengkuh 55 poin.

Kendati demikian, posisi Persipura bisa digeser kembali oleh Bali maupun Madura United. Sebab, keduanya masih menyimpan satu laga lebih banyak ketimbang Persipura Jayapura.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Madura United Putaran Kedua Liga 1

Madura United FC tentu harus melewati hadangan berat melawan tuan rumah Persib Bandung, Kamis (19/10) besok sore. Pasalnya, terdapat tiga pemain pilar yang harus absen: Dane Milovanvic dan Asep Berlian (akumulasi kartu kuning) serta Angga Saputra yang dibekap cedera pergelangan tangan.

“Kita siapkan strategi dan kuatkan mental pemain. Sekalipun Persib kini berada di posisi 11, tapi ia tim besar dengan dukungan suporter yang cukup fantastik. Kita upayakan menang melawan Maung Bandung,” tegas Pelatih Madura United, Gomes Oliviera.

Reporter: Hendra WCP

Baca Juga:  Kolaborasi PWI-Madura United Distribusikan Bantuan dengan Protokol Ketat

Redaktur: Sule Sulaiman