MSFC DISPLAY WEB

Jadwal Persib Vs Madura United Berubah

Media Jatim

MediaJatim.com, Bandung – Panitia pelaksana (panpel) mengubah jadwal laga Persib Bandung Vs Madura United. Dari yang semula kick off pukul 18.30 WIB menjadi 15.00 WIB, Kamis (19/10).

Perubahan jam kick off pertandingan memang bisa dilakukan pada hari yang sama, sepanjang kedua tim sepakat dan atau atas persetujuan penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Perubahan jam kick off juga pernah dilakukan oleh Madura United saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Bedanya, perubahan jam kick off justru dimundurkan dari sore hari ke malam hari.

Pelatih Madura United Gomes Olivera menegaskan, perubahan tersebut sedikit banyak mempengaruhi kondisi timnya. Pelatih asal Brasil tersebut menjelaskan, pilihan untuk berangkat ke Bandung sore hari kemarin, karena melihat jadwal kick off akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:  Away Palembang, Madura United Tanpa Nomor 10

“Semua pemain harus segera mempersiapkan diri dengan baik. Dengan dimajukannya jadwal memang sedikit berpengaruh dalam persiapan. Karena masa recoveri pemain pasca perjalanan akan berkurang,” ulas Gomes.

Selain pemain, perubahan jam kick off juga menjadikan suporter Madura United yang ngongghai Bandung harus mengubah jadwal keberangkatannya dengan lebih maju. Semula, sebagaimana disampaikan Pardiyanto, mereka memperkirakan akan sampai di Stadion Si Jalak Harupat sekitar sejam sebelum kick off.

“Semoga perjalanan lancar sehingga tidak terlambat nantinya atas perubahan jam kick off. Kami baru mendengar infonya,” ungkap Pardiyanto yang merupakan pentolan suporter Madura Bersatu dari Peccot Mania Sumenep.

Baca Juga:  Rugikan Madura United, Wasit Hindarkan Arema dari Kekalahan

Sementara itu, para pemain Madura United sebagaimana disampaikan Engelberd Sani, mengaku tidak masalah jika jam kick off dimajukan pada sore hari. Hal itu, jelas Engelberd, bisa terjadi karena pihak panitia pelaksana pertandingan memiliki pertimbangan tertentu.

“Jam kick off boleh berubah. Tetapi, semangat kami untuk berusaha mendapatkan poin dari pertandingan melawan Persib tidak boleh berubah,” tegas Engelberd Sani.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman