Luis Milla Optimis Terhadap Masa Depan Timnas Indonesia

Foto Luis Milla saat sesi latihan Timnas Indonesia © Antara

MediaJatim.com – Genap delapan bulan Luis Milla berada di Indonesia guna melatih Timnas Garuda Indonesia. Luis menuturkan bahwa dia melihat Indonesia adalah salah satu negara yang kaya dengan talenta-talenta yang sangat luar biasa. Dengan itu, dia yakin dengan memiliki banyak potensi hebat tersebut, Indonesia akan berbicara banyak dikancah sepakbola Asia bahkan Dunia.

Terakhir kita ketahui, pelatih berkebangsaan Spanyol itu, hanya mampu membawa Hansamu Yama Pranata dkk, meraih medali perunggu di pentas AFF 2017 yang dihelat di Negeri Upin dan Ipin, Malaysia.

Kita sadari Indonesia adalah negara yang sangat luas, terdiri dari berbagai daerah potensial yang bisa melahirkan banyak talenta muda. Tentunya nanti akan menjadi tombak Timnas Garuda untuk terus menjunjung tinggi nama bangsa Indonesia melalui sepakbola. Dan menjadi tugas kita bersama untuk membina talenta muda tersebut sehingga mampu menjawab harapan dari seluruh pencinta sepakbola di Tanah Air.

“Indonesia negara yang sangat besar. Saya selama delapan bulan disini, melihat Indonesia memiliki banyak pemain talenta,” tutur Luis Milla pada awak media, (18/10).

Lewat itulah keoptimisan pelatih yang pernah menangani Timnas U-21 Spanyol tersebut, terhadap masa depan Timnas Indonesia. Namun Luis tak lupa mengajak kita semua khusus induk persepakbolaan Indonesia, yakni Persatuan Sepakbola Bola Indonesia (PSSI) untuk melakukan pembinaan atlet muda yang lebih baik.

Baca Juga:  Piala Indonesia: Madura United Lawan PSM Makassar Tanpa Ridho?

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk saling bersinergi dalam membina pemain muda,” tambah Luis Milla.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Anam