Sejarah Tak Terkalahkan Madura United Atas Persib

MediaJatim.com, BandungMadura United bakal dijamu Persib Bandung dalam laga ke-30 Liga 1, Kamis (19/10) kick off 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam sejarahnya, Maung Bandung tak pernah menang terhadap Laskar Sape Kerrab.

Dalam dua tahun terakhir, Madura United tercatat sudah tiga kali bersua Persib Bandung. Secara hasil, tim milik Achsanul Qosasi ini lebih superior dibanding tim kebanggaan Bobotoh.

DLH Pamekasan

Tercatat, dua pertandingan berhasil dimenangkan Laskar Sape Kerrab saat bermain di Madura dengan skor 2-1 saat bermain di Stadion Gelora Bangkalan di gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Tren positif tersebut berlanjut saat keduanya bentrok di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada putaran pertama Liga 1 Gojek Traveloka. Hasilnya, Persib tumbang 3-1 dari Madura United.

Satu pertandingan berakhir seri 0-0 di  Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada putaran pertama TSC. Itu menjadikan Madura United tak pernah terkalahkan dari Persib Bandung.

Baca Juga:  AQ Berharap Madura United Lolos ke Final Pilpres 2018

Selain unggul secara head to head, tim besutan pelatih Gomes de Oliviera juga lebih berprestasi di klasemen di Liga 1 musim ini. Madura United sementara menduduki peringkat empatdan Persib Bandung di peringkat 11.

Meskipun secara tradisi pertemuan  dan posisi klasemen saat ini Madura United lebih unggul, Gomes menegaskan bahwa Persib adalah tim besar dengan materi pemain yang semuanya perlu diwaspadai.

“Menghadapi Persib, apalagi di kandangnya, butuh mental lebih kuat. Mereka adalah tim besar yang mendapatkan banyak dukungan dari suporternya,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Menyandang status sebagai tim tamu, bukan pekerjaan mudah bagi Madura United untuk meraup poin di Bandung. Ditambah Laskar Sape Kerrab harus berlaga dengan kekuatan pincang pasca absennya tiga pilar utama.

“Motivasi bertanding seluruh komponen tim harus  ditingkatkan. Menghadapi Persib, semangat untuk terus melanjutkan catatan tidak pernah kalah atas mereka harus terus dipertahankan,” tegas Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi.

Baca Juga:  Kebanggaan, Batik Tulis Pamekasan Jadi Ajang Miss Universe 2021

”Semua pemain pasti akan ingat bahwa menghadapi Persib Bandung harus tetap berusaha tidak kalah seperti catatan menghadapi Persija Jakarta,” sambung AQ, sapaan akrabnya.

Pencapaian poin dari Bandung sekaligus menjaga asa Madura United di jalur juara Liga 1 untuk bersaing dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan PSM Makassar.

Hasil menang atau imbang di Bandung juga akan menyamai rekor pelaksanaan putaran pertama lalu yang tercatat tidak terkalahkan dalam sembilan beruntun.

Pasca menang 2-0 Arema, Madura United melanjutkan trend positifnya dengan memiliki catatan 7 pertandingan beruntun tidak pernah kalah. Lima pertandingan diraih dengan kemenangan beruntun dan dua pertandingan beruntun diraih dengan hasil imbang.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman