Tiga Langkah Pertama Menjalani Internet Marketing

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Perkembangan teknologi semakin menggila dan terus menuntut kita untuk ikut berkembang pula. Setiap lini kehidupan kita tidak terlepas dari yang namanya teknologi. Bahkan, waktu 24 jam lebih banyak digunakan untuk mengotak-atik teknologi.

Namun masalahnya sekarang, kita tidak memanfaatkan dan menciptakan peluang terhadap teknologi yang ada. Kita kurang mampu memanfaatkan perkembangan tersebut karena kita tidak pernah tahu dan kadang tidak mau tahu, bagaimana cara para pengusaha yang sudah sukses berproses.

Berikut tiga langkah pertama yang bisa kita tiru yang disampaikan oleh Maulana Malik, selaku salah satu pendiri industri kreatif yang sudah memanfaatkan internet marketing. Malik menyampaikannya saat jadi pemateri Talkshow Internet Marketing yang diadakan Rumah Rakyat di Hotel Odaita.

Baca Juga:  Miris! Gadis 13 Tahun di Tegaldlimo Dicekoki Miras Lalu Disetubuhi

Pertama, menjalani hobi. Kita tidak akan pernah tertekan bila melakukan pekerjaan karena hobi. Contoh, bagi yang memiliki hobi menggambar, salah satu yang bisa kita lakukan adalah mendesain template website sesuai permintaan klien.

Kedua, lihat peluang dan gali ide. Jika ingin menjadi sukses dalam berusaha, kita harus pintar mencari peluang besar dan menggali berbeda. Sehingga produk kita menjadi yang berbeda dan diminati oleh penikmat pasar. Karena menjadilah yang berbeda, maka kita akan terkenal. Pintarkan diri untuk mencari peluang.

“Yang ketiga adalah menciptakan produk sendiri. Ketika kita sudah memiliki produk sendiri dan hal tersebut menarik, yang namanya peminat pasti akan datang dengan sendirinya tanpa diminta. Sedikit hasil sendiri tapi lebih bagus dari banyak tapi hasil orang lain,” paparnya.

Baca Juga:  Kapolres: Solusi Balap Liar di Sumenep

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Anam

  • Bagikan
WhatsApp chat