Jalan-jalan Sarungan Ramaikan Perayaan Hari Santri Nasional

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sampang – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Sampang menggelar Jalan-jalan Sarungan (JJS), Jum’at (20/10).

Kegiatan yang start dan finish di Alun-alun Kusuma Sampang tersebut diikuti oleh ribuan santri yang berada di Kabupaten Sampang. Mas’udi selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk menegaskan peran kaum sarungan masih sangat besar terhadap bangsa ini, termasuk dalam menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama.

“Kaum sarungan ada bukan untuk memecahbelah keutuhan bangsa, tapi malah sebaliknya harus menjadi pemersatu sesuai dengan sejarahnya,” tutur Mas’udi.

Baca Juga:  Wabup Raja'e: Santri Harus Jadi Lokus Penggerak Pembangunan

Sengaja kami angkat tema, Santri Mandiri, NKRI Hebat. Karena dengan keberadaan santri, apalagi santri yang bisa mandiri, bukan tidak mungkin Indonesia akan semakin hebat dan disegani, tambahnya.

“Kami bangga menjadi santri. Semoga kedepannya santri semakin jaya dan diperhitungkan. Hidup santri !!!,” ujar salah satu santri asal Robatal Sampang, Moh. Nizamuddin.

Dalam kegiatan tersebut, ada puluhan doorprize menarik dan puluhan hadiah yang siap diperebutkan. Dan sebelum pengundian kupon JJS, semua peserta masih melakukan istighosah dan do’a bersama terlebih dahulu.

Reporter: Sule Sulaiman

Baca Juga:  ARJ Demo KPK Nyanyikan Lagu 'Pecat Si Novel'

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat