Ada Densus 26 Madura di Peringatan HSN

MediaJatim.com, Sumenep – Dalam peringatan hari santri nasional (HSN) yang diselenggarakan PCNU Sumenep di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Minggu (22/10), Densus 26 Wilayah Madura tak ketinggalan juga mengikuti prosesi upacara dan Istighasah Kubro.

Pada acara yang dihadiri oleh ribuan warga NU Sumenep tersebut terlihat ada sepanduk Densus 26. “Perjuangan Kiai dan Santri Menjadi Bagian Penting dalam Kemerdekaan Indonesia dan Menjaga Keutuhan NKRI”. Begitu yang tertulis dalam sepanduk Densus 26 yang dikoordinatori oleh Ahmad Nur Faizin.

DLH Pamekasan

Hari santri yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober memang berangkat dari sejarah panjang keikutsertaan para santri dan kiai dalam mempertahankan bangsa dan tanah air. Namun baru pada tahun 2016 lalu, Presiden RI (Jokowi) resmi menetapkannya sebagai hari nasional.

Baca Juga:  Layar GP Ansor Pragaan Terkembang, Siap Berlayar Menuju Era Keemasan

Acara yang dimulai dari jam 06.00 s/d 09.00 WIB tersebut berlangsung lancar dan ditutup dengan pembacaan doa oleh beberapa kiai. “Alhamdulillah acara hari santri pada kali ini berjalan dengan akhlak santri yang luar biasa,” tagas Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufik.

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Anam