PKB Proppo Siap Meriahkan Launching MDS PCNU Pamekasan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – DPAC PKB Proppo menyatakan siap hadir untuk memeriahkan Pengajian Akbar dalam rangka “Peringatan Hari Santri Nasional dan Launching Majelis Dzikir dan Shalawat (MDSNU)” Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan, Rabu (25/10) malam di area monumen Arek Lancor.

Demikian ditegaskan Ketua DPAC PKB Proppo Khoirul Umam, melalui sekretaris Musannan. Menurut Musannan, tidak dapat dipungkiri bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan anak kandung yang dilahirkan dari tubuh Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, hubungan ini dapat dikatakan sebagai relasi politik yang “genetikal” antara NU dengan PKB, NU sebagai bapak dan PKB sebagai anak.

Baca Juga:  Kian Mantap, Ra Ghufron Kantongi 5 Rekomendasi Pimpinan Cabang

“Meski, di tengah percaturan politik yang dinamis ini seringkali bapak dan anak beda pendapat dan berjalan berseberangan, tetapi tidak menimbulkan keretakan hubungan yang berarti,” urainya.

Diterangkan, PKB sebagai anak kandung tidak menghilangkan rasa hormat dan takdzim kepada orang tua. PKB tetap butuh bimbingan dan penyegaran rohani agar tidak salah arah dalam melahirkan keputusan-keputusan.

“Atas dasar itu, maka kami sebagai bagian dari keluarga besar NU dalam busaran sejarah, pun saat ini, tetap ambil peran untuk menyukseskan moment yang diselenggarakan oleh orang tua kami (NU),” tukasnya.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMM Kerja Bakti Bersama Warga

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Semoga dg hadirnya beliau Khoirul Umam, Proppo menjunjung tinggi nilai-nilai ukhuwah Islamiyyah yg selama ini memang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Komentar ditutup.

WhatsApp chat