Jalan Panjang Santri Menjadi Pengusaha

  • Bagikan
Para undangan pembukaan Hari Santri Nasional 2017 PWNU Jatim diberi kenang-kenangan berupa kopyah (mediajatim.com/jazuli)

MediaJatim.com, Surabaya – Santri yang ingin menjadi pengusaha besar harus melalui proses yang panjang nan berliku. Ada proses yang harus dilalui dan perjuangan yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha besar.

Hal tersebut disampaikan Ir. Chodri, MT yang memberikan sambutan mewakili ketua PWNU Jatim, KH Mutawakkil Alallah dalam pembukaan Hari Santri Nasional 2017 di Giant Maspion Square, Surabaya (25/10).

“Santri tidak boleh instan. Baru jualan hari ini sudah mau jadi bos,” kata Chodri di hadapan ratusan santri dan Nahdliyyin.

Menurutnya, ada 5 hal yang harus dimiliki santri untuk menjadi pengusaha. “Yakni komitmen, kejujuran, disiplin dan mau belajar,” tambahnya.

Baca Juga:  Jejak Pahlawan Nasional di Sumur Eksplorasi ENC-02

Jika kelima hal tersebut dimiliki, maka santri akan menjadi pengusaha besar yang berkontribusi besar terhadap perekonomian negara. Pasalnya, santri yang mencintai tanah airnya, juga akan mencintai produk-produk dari masyarakatnya.

“NU sudah memberikan tempat untuk mencintai produk-produk dalam negeri. Tidak mungkin mencintai produk-produk dalam negeri kalau tidak mencintai tanah air,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Direktur Maspion Square (Yudi Cristanto), Perwakilan PWNU Jatim (Ir. Chodri, MT), Dirjend IKM Kementerian Perindustrian (Sudarto), Perwakilan dari Kodam Brawijaya V dan Tokoh Nasional, Dahlan Iskan.

Baca Juga:  Ketua LM NasDem Jember: Pak Marsuki Guru Politik yang Matang

Penulis : Ubaidillah D.
Redaktur: Anam

  • Bagikan
WhatsApp chat