MSFC DISPLAY WEB

Pasangan Ra Baddrut Bukan Khalil Asy’ari

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Baddrut Tamam nyaris dipastikan tidak bakal berpasangan dengan Khalil Asy’ari. Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut memantapkan diri untuk istirahat dari dunia politik.

“Saya sudah sowan kepada kiai (ulama PPP, red). Saya ingin kembali ke Khalil Asy’ari seperti dulu, fokus mengajar. Saya ingin pensiun dari ranah politik,” terang mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Sejatinya, di internal PPP sendiri, masih menghendaki Khalil Asy’ari tetap berkiprah di ranah politik. Sebab, Khalil dipandang masih punya popularitas tinggi di kalangan masyarakat Kota Gerbang Salam.

Baca Juga:  Pesta Sabu, Bule Amerika dan WNI Dibekuk Polisi

“PPP sudah seratus persen merekom Ra Baddrut sebagai Cabup Pamekasan. Syaratnya ialah cawabupnya harus dari kader PPP,” terang seorang informan yang enggan disebut namanya.

Karena Khalil Asy’ari sudah memastikan tidak maju lagi, tambahnya, akhirnya PPP menggodok 5 nama kadernya untuk dipilih oleh Ra Baddrut. Hingga kini, dari kelima nama tersebut, belum satu pun yang muncul ke permukaan.

Dikonfirmasi, Ketua PPP Pamekasan KH Mondzir Kholil, tidak membantah. Namun, Kiai Mondzir menanggapinya dengan agak diplomatis.

“O itu bukan kami yang mengatakan. Tentunya semua kader telah disorot elektabilitasnya oleh DPP, DPW, dan kami juga punya pertimbangan yang tentunya kami akan berembuk bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  RBT Ungkap Alasan Masyarakat Pantura Harus Pilih Berbaur

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Foto: Istimewa