Perwakilan KKM MI Kadur Raih Juara II Pamekasan School Fair

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pagelaran Pamekasan School Fair (PSF) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke- 487 yang dilaksanakan sejak 23 – 27 Oktober 2017, berbuah manis bagi Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Kadur. Faktanya, di malam puncak sekaligus pengumuman pemenang, Jumat malam (27/10), KKM MI Kecamatan Kadur yang diwakili MI Tarbiyatul Banin V Bujudan Pamoroh berhasil meraih juara II.

Kegiatan Pamekasan School Fair tersebut diikuti oleh institusi pendidikan dari jenjang PAUD sampai jenjang SMA yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Diknas) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan. Seluruh peserta menyajikan berbagai hasil kreatifitas dan keterampilan anak didik dibidang seni budaya hingga sains, sehingga pergelaran ini membuat Islamic Center kebanjiran pengunjung. Pada PSF kali ini, KKM MI Kadur melalui hasil musyawarah memberikan kepercayaan kepada MI Tarbiyatul Banin V untuk mewakili Kecamatan Kadur khusus di jenjang madrasah ibtidaiyah.

Ucapan syukur dipanjatkan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Tarbiatul Banin V, Moh Syafiudin, atas keberhasilannya tersebut serta dia tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan KKM MI Kecamatan Kadur atas bentuk partisipasinya dalam segala hal sampai saat ini MI Tarbiyatul Banin V berhasil menjadi juara.

Baca Juga:  SMKN 1 Kalianget Sumenep Disegel Ahli Waris, Ratusan Siswa Terpaksa Belajar Daring

“Terima kasih kepada kawan-kawan KKM MI Kecamatan Kadur atas partisipasi dan supportnya juga kepada PPAI Kec. Kadur, Ibu Farida Hidayati dan Bapak Husnul Imam atas kepercayaan dan motivasinya sehingga kami bisa juara II,” tutur Moh Syafiuddin.

Rasa bahagia dan bangga juga diungkapkan oleh Ketua KKM MI Kecamatan Kadur, Abdul Hamid, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala MI Nurul Falah Kertagena Daya, atas prestasi yang diraih MI Tarbiyatul Banin V.

“Saya sangat bangga dan prestasi ini harus menjadi suntikan energi bagi MI yang lain agar madrasah ibtidaiyah di Keamatan Kadur lebih berkreasi dan berprestasi sehingga slogan ‘Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah’ bisa terwujud. Dan yang terpenting adalah kita harus kerja sama dan sama kerja, sehingga 17 MI se- Kecamatan Kadur mampu bersaing dan berprestasi,” ujar Abd Hamid.

Baca Juga:  Purnawiyata MTsN 1 Sumenep, Kepala Sekolah Minta 261 Lulusan Jaga Akhlak di Tengah Masyarakat

“Dan pencapaian ini tentu sudah diketahui oleh pihak Pendma khususnya Bapak Nawawi selaku Kasi Pendma, paling tidak beliau bangga terhadap KKM MI Kadur,” tambahnya.

Selain itu, Ucapan apresiasi juga datang dari kepala MI Se kecamatan Kadur yang diwakili oleh Hariyanto yang kini menjabat sebagai Kepala MI Miftahul Fakhirin Kertagena Laok.

“Kami atas nama Kepala MI se kecamatan Kadur mengucapkan selamat kepada KKM MI Kadur secara umum, dan secara khusus kepada MI Tarbiyatul Banin V yang telah meraih juara II pada Pamekasan School Fair, tentu hal ini menjadi menjadi motivasi kepada kita bersama agar lebih meningkatkan kualitas pendidikan sehingga di event-event berikutnya kita bisa tetap yang terbaik”, ucap Hariyanto.

Tak mau ketinggalan, Farida Hidayati selaku PPAI Kecamatan Kadur melalui Moh. Ghazali selaku Operator KKM MI Kecamatan Kadur juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian yang luar biasa ini.

“Selamat..selamat…!!! Kadur The Best,” tukasnya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sule Sulaiman

Respon (1)

Komentar ditutup.