oleh

Ponpes An-Nasyiin Gelar Jumat Bersih Bersama TNI

MediaJatim.com, Pamekasan – Jumat pagi (27/10) Pondok Pesantren An-Nasyiin, Grujugan, Larangan, Pamekasan, menggelar Jumat Bersih dan Sehat bersama Koramil Larangan masih dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional dan Sakawirakartika yang ke- X.

Kiai Ach Fauzi Hasbullah selaku Pengasuh Pondok Pesantren An-Nasyiin menyampaikan bahwa di Pondok Pesantren memang sudah menjadi tradisi dan terprogram Jumat bersih dan sehat dalam rangka memberikan pendidikan kepada seluruh santri, baik berupa cinta kebersihan atau gotong royong.

“Santri sejak dini dilatih untuk memiliki rasa tanggung jawab, baik pada kebersihan lingkungannya sendiri atau pada apa yang menjadi kewajibannya,” tutur Kiai Ach Fauzi.

Baca Juga:  Aksi Damai KOMAK Dukung UU Baru KPK Dan Tuntut KPK Diperkuat

Senada, Komandan Koramil Larangan, Yainaroh juga menegaskan bahwa diadakan Jumat bersih dan sehat dalam rangka memperingati HSN, beserta Harlah Sakawirakartika yang ke-X, yang dikemas dalam bentuk pembersihan sarana umum berupa Masjid dan lingkungannya.

“Bersama Santri TNI kuat, bersama para Alim Ulama, TNI akan semakin maju,” tegasnya.

Kerjasama ini tidak hanya dalam rangka memperingati hari-hari Nasional, melainkan setiap kali punya kesempatan dan program serta dalam berbagai hal kita selalu bisa bekerjasama, tambah Babinsa Desa Grujugan,  Ach Zubairi.

Samhari Ahmad salah satu pengurus PP. An-Nasyiin dalam bidang Kesejahteraan dan Kesehatan juga ikut bergabung pada Jumat bersih dan sehat dalam rangka mendampingi seluruh anggota TNI Koramil Larangan, menyatakan selalu siap bekerjasama mendampingi TNI dalam hal kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Gara-Gara FB, Gadis Cantik dan Tomboi Ini Menghilang

“Kami Pengurus Pesantren akan selalu siap mendampingi seluruh anggota TNI bilamana ada kerjasama terkait kebersihan lingkungan, bagi kami kaum santri menjaga lingkungan bersih dan sehat Wajib hukumnya, “annadhofatu minal iman” ini yang menjadi motivasi kami untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan khususnya dilingkungan Pesantren,” ujar Samhari.

Reporter: Moh. Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman