MSFC DISPLAY WEB

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo: Pemuda Harus Siap Pimpin Bangsa

Media Jatim
Dari kiri Ainur Rahman (moderator), Ibu Eny (Sekretaris Komisi D), Ali Mashuri (Wakil Ketua Komisi D) dan Usman (Ketua Komisi D) DPRD Sidoarjo ketika memberikan materi di kegiatan PMII Sunan Giri di Malang, Sabtu malam (28/10)

MediaJatim.com, Malang – Reinterpretasi Sumpah Pemuda yang sesuai dengan semangat zaman perlu untuk dilakukan oleh aktivis mahasiswa secara khusus dan pemuda secara umum. Salah satunya adalah dengan menempa diri agar siap menerima estafet kepemimpinan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Sidoarjo, Hj. Usman, M.Kes dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Giri Cabang Sidoarjo di Malang, Sabtu (28/10).

“Pemuda harus siap memegang estafet kepemimpinan untuk dapat membangun bangsa Indonesia,” kata Usman di hadapan puluhan aktivis ini.

Baca Juga:  Khawatir Warga Main Hakim Sendiri, PMB Minta Dishub dan Polres Bangkalan Tahan Truk Garam Penyebab Kecelakaan

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan ikut terlibat dalam proses demokrasi di Indonesia.

“Kalau mahasiswa atau pemudanya tidak paham politik maka bangsa ini akan mudah di ombang-ambingkan oleh politik internasional,” tambahnya.

Iya juga mengingatkan bahwa menjadi mahasiswa memiliki tingkatan yang berbeda. “Masuk PT harus dapat berfikir kritis, selektif dan Konstruktif,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Komisi D (Eni), Wakil Ketua Komisi D (Ali Masyhuri) dan Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, (H. Usman).

Penulis : Ubaidillah Dz
Redaktur : Sule Sulaiman