Herprast-Greg Jadi Pahlawan, Odemwingie Kembali Bertaji

  • Bagikan

MediaJatim.com – Kemenangan Madura United atas Persiba Balikpapan tengah menjadi perbincangan pecinta sepakbola di pulau Madura. Hasil tersebut, tidak lepas dari penampilan cemerlang dari para pemainnya. Setidaknya ada tiga pemain penting yang kini sedang menjadi buah bibir. Yakni, Herry Prasetyo, Peter Odemwingie dan Greg Ngwokolo.

Herry Prasetyo adalah kiper yang mengawal gawang utama Madura United. Di awal putaran kedua kompetisi Liga 1, posisi Herpast sempat tergeser oleh kiper muda Madura United lainnya, Angga Saputra. Dia kembali dipercaya untuk mengisi skuad inti, semenjak pasukan Laskar Sape Kerap melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Gelora Ratu Pamellingan dalam pekan ke-29. Kala itu, Herpast turun sebelum babak pertama berakhir, menggantikan Angga Saputra yang cedera.

Kesempatan kembali mengisi skuad inti dimanfaatkan dengan baik. Dia menunjukkan kualitasnya, berhasil menahan imbang Borneo FC. Setelah itu, berhasil clean sheet di Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib Bandung, sehingga Maung Bandung hanya berhasil meraih satu poin di kandang sendiri, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga:  Madura United Gagal Bangkit, Gomes: Pemain Sudah Berjuang Maksimal

Kelihaian Herpast dalam menjaga gawang, terus berlanjut hingga pertandingan lawan Persiba Balikpapan, (29/10). Meski kebobolan tiga gol, perannya tidak bisa dipungkiri. Dia berhasil menggagalkan tendangan penalti dari pemain Persiba Balikpapan. Berkat aksi tersebut, Madura United meraup poin penuh dan Persiba dipastikan degradasi ke Liga 2.

Kemudian, Peter Odemwingie. Pemain yang didatang dengan harga mahal ke Madura, sempat melaju kencang di putaran pertama Liga 1, dengan berhasil memuncaki topskor sementara. Tapi entah apa yang yang terjadi, selain sempat mengalami cedera, Peter mandul hingga pekan 30, kompetisi Liga 1.

Sebenarnya peran Peter sangat vital bagi Madura United. Pemain yang pernah merumput di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris, selalu menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Madura United lainnya. Dia mampu menjadi sosok predator yang buas kala di kotak pinalti dan bisa bermain melebar ke sisi sayap lalu memberikan umpan jitu pada pemain depan lainnya, seperti Bayu Gatra, Greg Ngwokolo dan Slamet Nurcahyo.

Baca Juga:  Rajai Tembakan, Madura United Geser Bhayangkara FC

Kini ketajaman mantan striker Timnas Nigeria itu telah kembali. Dia mencatatkan gol pertamanya di putaran kedua, kompetisi Liga 1 ke gawang Persiba Balikpapan. Peter Odemwingie telah kembali, harapan publik sepakbola Madura semakin menggebu. Mereka yakin musim depan klub milik Achsanul Qosasi itu akan berkompetisi di Liga Champions Asia.

Comebacknya performa mereka adalah tanda-tanda Madura United semakin dekat dengan juara.

Selain mereka masih ada Greg Ngwokolo. Pemain Naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu berhasil mencetak dua gol menghadapi Persiba Balikpapan. Gol yang kedua memastikan Madura United menang sekaligus mengantarkan Persiba ke jurang degradasi.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat