Kena Sanksi Tanpa Penonton, Suporter Madura United Siap Ramaikan Stadion

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bangkalan – Madura United dipastikan tanpa penonton saat menjamu Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (5/11). Kendati demikian, suporter yang tergabung dalam Suporter Madura Bersatu tetap akan meramaikan SGB.

Sebagian besar suporter dari empat kabupaten di Madura bertekad akan tetap ke SGB guna memberi dukungan penuh kepada skuad Laskar Sape Kerrab. Namun, bukan berarti mereka akan melabrak larangan memasuki stadion.

“Kami akan gelar nobar di luar stadion. Kami tidak akan masuk stadion dan tidak akan duduk di tribun. Kami komitmen untuk tidak masuk stadion. Kami sudah saling kordinasi untuk tidak masuk ke stadion dan duduk di tribun,” tegas Munadi, pentolan Suporter Taretan Dhibi’ (Trendi).

Sebagai ganti tidak masuk stadion, Mamad Al-Zarawi, Humas K-ConK Mania menyampaikan bahwa suporter akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan di luar stadion. Mereka, jelas Mamad, akan berusaha menyiapkan layar lebar yang bisa dijadikan sebagai tempat nonton bareng pertandingan di luar stadion.

“Setidaknya, suara kami dari luar stadion bisa terdengar bahwa kami memberikan dukungan kepada pemain Madura United,” ungkap Mamad.

Laga kandang Madura United harus digelar dengan tanpa adanya penonton.  Itu terjadi, setelah Komis Disiplin PSSI memberikan hukuman terhadap Madura United atas insiden pertandingan Madura United melawan Borneo Fc yang sempat terjadi protes keras terhadap wasit pasca hands ball Patrich Wanggai tidak diberikan pelanggaran.  Buntut protes keras terhadap wasit terus belarnjut hingga usainya pertandingan.

Madura United sendiri, mengajukan banding atas keputusan Komisi Disiplin. Namun, hingga H-5 dari pelaksanaan pertandingan, Madura United belum mendapatkan kabar dan hasil keputusan dari Komisi Banding. Sementara waktu persiapan menggelar pertandingan  sudah sangat mepet.

Laga Madura United Vs Barito Putra sendiri, dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh TV One sebagai  Hoast Broadcasting resmi pelaksanaan Kompetisi Liga 1. Dengan  pertandingan akan disiarkan langsung, setidaknya, suporter yang tidak datang langsung ke area parkir stadion bisa menggelar nonton bareng di beberapa tempat.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

 

  • Bagikan