Labrak Regulasi, Persib Bisa Terpental dari Liga 1

MediaJatim.com, Solo – Persib Bandung keluar dari lapangan pertandingan sebelum laga usai. Hal tersebut terjadi saat Laga Bigmatch Liga 1, pekan ke-33, melawan Persija Jakarta, di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11).

Skuad Maung Bandung menepi ke pinggir lapangan lebih awal akibat salah satu pemainnya, Vladimir Vujovic, terkena kartu merah. Vujovic sendiri, awalnya hanya mendapat kartu kuning. Namun karena dianggap melakukan protes terlalu berlebihan, lalu wasit memberi kartu kuning kedua.

Dengan itu, Atep dkk memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Diketahui, kala itu Persib Bandung dalam posisi kalah, 1-0. Gol dicetak Bruno Lopes lewat titik penalti, setelah sebelumnya di langgar Purwaka Yudi di kotak terlarang.

Baca Juga:  18 Pemain Madura United Terbang ke Bali

Sekarang yang menjadi pertanyaan di kalangan pecinta sepakbola nasional adalah terkait sanksi PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 terhadap klub yang dimanageri oleh H Umuh Muhtar itu.

Tertuang jelas dalam peraturan kompetisi, pada pasal 13 terkait pengunduran diri setelah Liga 1 dimulai. Pada bagian ayat pertama poin b, menyatakan bahwa klub dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertadingan atau meninggalkan lapangan sebelum laga selesai.

Tindakan yang dilakukan Persib Bandung sudah jelas melanggar peraturan kompetisi pada pasal tersebut. Namun apakah yang mempunyai wewenang dalam hal ini PSSI dan PT LIB akan menjatuhkan denda atau sanksi yang seharusnya?!. Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Baca Juga:  Lawan Sriwijaya, Madura United Kurang Mujur

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat