Dengan Adanya E-Learning, Tak Ada Alasan Lagi untuk Tidak Mengajar

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Salah satu pemateri Pelatihan Penerapan E-Learning Dalam Media Pembelajaran Berbasis Learning Management System (LMS) Edmodo Bagi Guru, yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Miftahul Walid, mengungkapkan bahwasanya tak ada alasan lagi untuk tidak mengajar.

“Sekarang, tak ada alasan lagi untuk tidak mengajar. Teknologi sudah canggih, mari kita manfaatkan dengan baik. Biar kita tidak punya hutang kepada para peserta didik, apalagi berhalangan masuk,” ungkap Miftahul Walid saat menjadi pemateri pengantar pelatihan e-learning bagi guru, Jum’at (10/11).

Baca Juga:  Gelar Pelatihan Guru, Bentuk Kepedulian UIM terhadap Pendidikan Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab dipanggil Walid itu juga menjelaskan bahwa e-learning merupakan jenis belajar mengajar yang memungkinkan untuk bisa dilakukan meski jarak jauh dengan menggunakan teknologi komputer. Selain itu, dia juga menyebutkan beberapa manfaat dari menggunakan media pembelajaran berbasis e-learning. Termasuk, dapat dipergunakan untuk para pekerja yang sedang menempuh pendidikan, dimana mereka akan tetap mendapatkan pengajaran meski tanpa datang ke tempat pendidikan.

Baca juga: Gelar Pelatihan Guru, Bentuk Kepedulian UIM terhadap Pendidikan Indonesia

“Pembelajaran dapat dijadwalkan dengan kesepakatan antara instruktur dengan siswa. Itu juga termasuk kemudahan yang dapat kita nikmati dengan menggunakan media pembelajaran berbasis e-learning,” jelas Kajur Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Islam Madura tersebut.

Baca Juga:  FT UIM Pamekasan Dorong Dosen Tingkatkan Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi

Namun sistem e-learning ini akan berjalan apabila tiga komponen sudah terpenuhi, yakni, adanya teknologi, content dan learning design, tandasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat