Gelar Pelatihan Guru, Bentuk Kepedulian UIM terhadap Pendidikan Indonesia

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, mengadakan Program Iptek Bagi Masyarakat, Jum’at (10/11). Yakni, Pelatihan Penerapan E-Learning Dalam Media Pembelajaran Berbasis Learning Management System (LMS) Edmodo Bagi Guru.

Potensi tenaga pendidik dan perkembangan zaman harus berdiri sejajar, sehingga nasib yang jelas akan menaungi masa depan pendidikan Indonesia. Kita pasti memiliki harapan yang baik terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Itulah yang menjadi alasan dasar kami menggelar pelatihan guru ini, tutur Aang Kisnu Darmawan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Alumni UNIBA Madura Sukses Meniti Karir di Perusahaan, Rektor: Ada Juga yang Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

“Tenaga pendidik sekarang harus sudah sesuai dengan perkembangan zaman, apalagi seiring perkembangan teknologi yang semakin menggila. Kita harus memanfaatkan keberadaan teknologi ini sebagai media yang bisa menunjang untuk kemajuan pendidikan, bukan malah sebaliknya menambah kualitas pendidikan semakin rendah,” ujar Aang Kisnu Darmawan.

Dihadapan 50 orang guru dari perwakilan sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Pamekasan, dosen yang dikenal sangat penyabar tersebut juga menyampaikan bahwasanya tugas seorang guru sangatlah berat, mencerdaskan generasi bangsa.

“Masa depan generasi bangsa ada di tangan kita. Maka dari itu, Universitas Islam Madura (UIM.red) mengadakan pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan Indonesia,” tandas Aang saat memberikan motivasi kepada peserta pelatihan di Ruang Pertemuan Al-Fattah Universitas Islam Madura.

Baca Juga:  Ciptakan Produk Unik dari Serbuk Kayu, Mahasiswa UIM Raih Penghargaan Wirausaha Merdeka

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini