SMA Maarif 1 Pamekasan: NUsa Melawan Lupa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Berbagai rangkaian acara digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Maarif 1 Pamekasan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945, Jumat (10/11), berlangsung di Aula Utama SMA Maarif 1 Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

Ada lima rangkaian acara yang dilaksanakan, yakni mengheningkan cipta untuk Pahlawan, melukis wajah tokoh Pahlawan dari berbagai Agama, menulis biografi 72 tokoh Pahlawan, kuis tebak nama Pahlawan dan dipungkasi dengan tahlil bersama.

Rangkaian acara berjalan dengan lancar. Alhamdulillah, tujuan kami tidak lain adalah untuk mengenang jasa Pahlawan, mengenalkan wajah-wajah dan sejarah Pahlawan khusunya kepada siswa dan siswi dan sebagai bentuk penghormatan serta mendo’akan Pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, tutur Hamid Zubair selaku Kepala SMA Maarif 1 Pamekasan.

Baca Juga:  Ponpes Zaidul Ali Sukowono Jember Ajari Santri Hidup Sederhana dan Qana'ah

Baca juga: Kreasi Menawan Pelajar NU di Harjad Pamekasan

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa meneladani perjuangan para Pahlawan,” kata Hamid Zubair.

Terlepas dari itu masih banyak harapan tentunya, yang timbul dari pelaksanaan rangkaian acara tersebut, salah satunya dari guru senior SMA Maarif 1 Pamekasan, Busiri. Dia juga mengungkapkan, bahwa melalui peringatan hari pahlawan ini, kita bisa mengetahui dan menyadari bahwa NKRI berdiri atas perjuangan para pahlawan dariberbagai agama di Nusantara, bukan hanya hasil perjuangan pemeluk satu agama dan satu kelompok saja. Sehingga akan selalu tertanam dalam jiwa siswa-siswi bahwa keutuhan NKRI mutlak kita harus pertahankan.

Baca Juga:  Mahasiswa dan GP Ansor Gelar Fiqih Lalu Lintas

“Dan yang tak kalah pentingnya, karena kami sekolah yang berada di bawah naungan NU, maka yang kami harapkan siswa dapat mempertahankan nilai-nilai ke-NU-an,” tambah Busiri.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini