SMA Al-Miftah Raih 2 Tropi Festival Menulis 

  • Bagikan

MediaJatim, Sampang – Lomba festival menulis tingkat SMA/SMK/MA se-derajat berhasil digelar oleh BEM STAI Miftahul Ulum Pamekasan. Pada puncak final 10 besar, Sabtu (18/11) pagi, SMA Al-Miftah Pondok Pesantren Sumber Kebun, pPngereman, Ketapang, Sampang rupanya tampil dominan dengan membawa pulang dua tropi.

Sebelumnya terdapat 9 tulisan yang dikirim SMA Al-Miftah. Setelah melewati seleksi yang sangat ketat, panitia mengerucutkan menjadi 10 besar nominasi lomba cerpen, opini, artikel dan puisi yang sebelumnya diikuti ratusan sekolah.

Seleksi berikutnya yaitu tahap presentasi dari semua peserta semua katagori. Dewan juri memberikan pertanyaan ke semua nominator.

Baca Juga:  Disdik Sumenep Panggil SMP Kepulauan "Non Administrasi"

Puncaknya, dibacakanlah surat keputusan oleh panitia. SMA Al-Miftah berhasil menyabet 2 tropi yaitu juara 3 lomba puisi atas nama Tahir Affandi dengan judul puisi “Indonesia tanah Surga”. Di samping itu, juara 2 lomba menulis opini atas nama Khairul Umam A dengan judul “Pesantren, Narkoba dan Generasi Jaman Now”.

“Alhamdulillah dari 7 siswa yang masuk 10 besar kita memperoleh 2 tropi. Ini menjadi kebanggaan kita sekaligus membuktikan bahwa dunia literasi tulis menulis di sekolah kami semakin mengalami kemajuan,” ujar Kepala SMA Al-Miftah AR. Subahri, S.H.I.

Bahkan, tambahnya, tulisan siswa-siswi SMA Al-Miftah sering dimuat di Redaksi Kabar Madura halaman opini. Selain tropi, ujar Subahri, dari sekolah akan memberikan hadiah sebagai penghargaan.

Baca Juga:  Inilah Rahasia Sukses Kusyairi Raih Juara 1 Dosen Teladan

“Itu untuk memacu semangat siswa untuk lebih berkarya lagi,” tukasnya.

Reporter: Syaiful Bahri A

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat