Agenda PSSI Pengaruhi Slot Pemain Madura United

  • Bagikan

MediaJatim.com – Masih proses menetapkan proyeksi calon pemain musim depan. Itulah yang kini dilakukan Madura United guna mempersiapkan diri ikut kompetisi musim depan.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menegaskan, beberapa nama pemain yang masuk dalam proyeksi skuad musim depan, masih proses komunikasi. Baru satu pemain yang sudah pasti berbaju Madura United, yakni Satria Tama.

Selain nama eks kiper Persegres GU tersebut, sejatinya masih terdapat 6 pemain di luar skuad musim ini yang masuk dalam radar Madura United.  Namun, untuk nama-nama tersebut, manajemen masih belum terbuka ke publik, karena belum secara resmi akan menjadi bagian dari skuad Madura United.

“Kita tidak ingin mengklaim pemain yang masih dalam proses komunikasi. Jika sudah resmi, baru kami berani mengumumkan ke publik,” ungkap Haruna Soemitro.

Baca Juga:  Persija Sukses Beri Kekalahan Kandang Kedua Atas Madura United

Untuk pemain yang sudah berbaju Madura United musim ini, tambahnya, terdapat mekanisme yang harus dijalankan oleh pihak manajemen. Yakni, melalui penilaian rapor dari tim pelatih untuk kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan durasi kontrak.

“Ada tiga tahapan untuk pembentukan tim musim depan. Rapor pemain musim ini, proyeksi pemain yang dibutuhkan untuk tim ini, dan perkenalan pemain melalui pertandingan uji coba,” ulas pria yang tercatat sebagai mantan Ketua PSSI Jatim.

Berapa slot pemain yang akan dipergunakan Madura United musim depan? Jika menilik pada regulasi kompetisi ini, sejatinya setiap tim bisa mendaftarkan paling banyak 30 pemain. Namun, Madura United pada musim kompetisi tahun ini, hanya menggunakan slot sebanyak 24 pemain saja.

Baca Juga:  Hari Pertama, 14 Pemain Lolos Seleksi Perssu Sumenep

Jumlah tersebut tergolong kecil jika pada kompetisi musim depan PSSI juga kembali menjalankan kejuaran Piala Indonesia yang diikuti seluruh tim peserta kompetisi dari masing-masing kasta.

Agenda-agenda PSSI yang direncanakan selain kompetisi, sangat berpengaruh terhadap jumlah pemain dari masing-masing klub. Kepastian akan regulasi dan juga kepastian apakah PSSI akan menggelar Piala Indonesia menjadi sangat penting diketahui sedari dini oleh klub.

“Karena itu menyangkut persiapan pemain masing-masing tim. Jika Piala Indonesia resmi diputar, klub harus memaksimalkan slot pemain,” tegas Haruna.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat