MTs Nurul Mannan Laksanakan Simulasi UBK

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Lebih dari 50 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Mannan, Sukogidri, Ledokombo, Jember, antusias melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UBK), Senin (20/11). UBK merupakan pertama kalinya dilaksanakan setelah pemerintah menetapkan bahwa lembaga pendidikan wajib melaksanakan UBK.

MTs Nurul Mannan merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Jember yang dapat melaksanakan ujian sendiri. Oleh karena itu, sebanyak 20 unit komputer dipersiapkan oleh madrasah ini untuk menunjang terlaksananya UBK dengan baik.

“Meski lembaga kami berada di pelosok desa yang cukup jauh dari akses teknologi dan informasi, kami tetap optimis dapat melaksanakan UBK dengan baik,” kata Siswanto, S.Pd selaku proktor pada pelaksanaan UBK tersebut.

Baca Juga:  HSN, Siswa-Santri Padati Halaman MTs Tarbiyatun Nasyiin

Siswanto juga menuturkan bahwa jauh sebelum pelaksanaan UBK, siswa-siswi sudah dibekali keterampilan komputer yang mumpuni sehingga pada saat pelaksanaan ujian tidak gugup lagi mengoperasikan komputer.

“Rata-rata murid kami adalah anak buruh tani yang gagap teknologi. Oleh karena itu pelajaran TIK harus kami maksimalkan betul,” pungkasnya.

Guru yang juga menjabat sebagai waka kesiswaan itu mengaku optimis peserta didiknya dapat melaksanakan UBK dengan baik. Selain ditopang dengan perangkat yang cukup mumpuni dan memaksimalkan pelajaran TIK, panitia pelaksanaan UBK juga dikelola oleh tenaga profesional dibidang IT.

Baca Juga:  Harlah Ke-110, Pesantren Al-Huda Datangkan Dua Penceramah Kondang

Reporter: Fandrik HS Putra

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan