Crowdfunding Alumni untuk Pembangunan Annuqayah

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – ‘Gerakan Dari Alumni untuk Annuqayah’ merupakan suatu gerakan Alumni Annuqayah untuk ikut andil dalam pembangunan Annuqayah. Gerakan ini berbentuk crowdfunding, diaplikasikan lewat medium kaos yang keseluruhan hasil penjualannya dialokasi sebagai donasi untuk Annuqayah (komplek Salaf Latee).

Gerakan tersebut diinisasi oleh Alumni Annuqayah yang tergabung dalam Tim Esto; Zian Faradis, M. Anis Alghifari, Mohammad Amirullah dan Akmal Faradise. Tim Esto memobilisasi gerakan crowdfunding ini sebagai wadah alumni untuk berdonasi untuk Annuqayah.

Pada Rabu (22/11), perwakilan ‘Gerakan Dari Alumni untuk #Annuqayah’ sowan ke dhalem/kediaman Pengasuh Latee Putra sekaligus untuk menyerahkan donasi. Uang donasi diserahkan langsung kepada K. M. Ainul Yaqin. (Pengasuh Ponpes Latee Putra), yang didampingi KH. Moh. Naqib Hasan (Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah) dan H. Taufiqurrahman (Tim pembangunan komplek Salaf Latee).

Baca Juga:  PAN Beri Syarat Baddrut Boleh Gandeng Cawabup Lain

Zian Faradis, koordinator data dan marketing Esto menyampaikan bahwa gerakan ini sudah terlaksana sesuai yang diharapkan. “Alhamdulillah, dana yang terkumpul untuk Annuqayah sebesar Rp. 10.000.000 sesuai dengan yang kami targetkan dan sudah kami serahkan kepada pihak Annuqayah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam gerakan kali ini” ungkapnya.

Harapannya, gerakan serupa bisa terus dilakukan. Crowdfunding menjadi cara yang baik bagi alumni untuk bersama-sama berpartisipasi untuk pondok karena alumni yang tersebar di berbagai daerah bisa terakomodir kepeduliaan lewat satu pintu.

Baca Juga:  Kemenkominfo RI: Bupati Pamekasan Inovatif dan Enerjik

“Mungkin apa yang kami lakukan kecil tapi kami hanya berupaya sebisa mungkin, dengan cara kami, untuk memberi pada Annuqayah, almamater kebanggaan. Namun bagaimanapun ‘Dari Alumni untuk Annuqayah’ adalah bagian kecil dari kemungkinan besar yang bisa alumni berikan untuk Annuqayah” tambah M. Anis Alghifari selaku koordinator gerakan.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman