Dinas Perikanan Sumenep Lepas 12.000 Bibit Ikan Tawar

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Gerakan Masyarakat Melestarikan Ikan (GEMA LESTARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Rabu (22/11), melakukan sosialisasi restocking sekaligus penebaran 12.000 bibit ikan air tawar di Embung Taretah, Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan.

Kegiatan yang digagas untuk tetap menjaga dan melestarikan ekosistem ikan air tawar melalui fasilitas embung yang sudah ada. Diketahui Embung Taretah memang lama beroperasi dansering dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk memancing ikan. Selain tujuan mereka untuk dimakan tapi tidak banyak juga yang hanya ingin sekedar mengisi liburan dan bersantai ria.

Baca Juga:  Melalui Bhakti Saka Kencana, BKKBN Pertegas Peran Pramuka dalam Aksi Dunia

Imam Mastum, selaku Kepala Desa Larangan Perreng, sangat senang dengan adanya program semacam ini, sehingga masyarakat bisa menjaga dan melestarikan ekosistem ikan air tawar.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan melestarikan ekosistem ikan air tawar tersebut dengan memanfaatkan air embung di dusun taretah ini,” tutur Imam.

Kegiatan yang dipungkasi dengan pelepasan ikan air tawar tersebut, dihadiri oleh perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Kepala beserta Aparat Desa setempat, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat