Gerak Cepat PPK Kadur Datangi Rumah Camat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamemasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kadur bergerak cepat dalam menjalin koordinasi dengan muspika setempat. Meskipun lelah menjalani pelantikan dan bimtek setengah hari, Rabu (22/11), sore harinya lima personel PPK Kadur mendatangi rumah Camat Kadur Amirus Sholeh di daerah Larangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPK Kadur Haliuddin menyampaikan banyak hal kepada camat. Di antaranya, bahwa struktur keorganisasian mulai dari ketua hingga anggota PPK Kadur sudah terbentuk.

“Demikian pula pembagian desa binaan. Tiap peserta kebagian dua desa dari total 10 desa. Penanggung jawab devisi-devisi juga sudah rampung dan siap disetorkan ke KPUD Pamekasan,” terang Haliuddin yang direspon dengan anggukan camat.

Baca Juga:  Gus Darris: Perkuat Persaudaraan di Tahun Politik

Kepada para personel PPK Kadur, Camat Amir menyampaikan satu harapan. Yakni, sikap netral dan profesionalitas harus dijaga.

“Yang saya lihat bahasa dan kerjanya. Kalau bahasa tubuh, tidak bisa dilihat. Saya juga sampaikan ke panwascam, bila tidak bisa netral, mending tidak lanjut,” tegas camat.

Camat dan PPK Kadur juga mendiskusikan sekretariat yang akan digunakan. Demikian pula dengan tiga petugas dari PNS yang nantinya menjadi mitra kerja PPK.

“Untuk dua personel kesekretariatan yang dari non-PNS, kami pasrahkan ke teman-teman PPK,” tegas Amir.

Baca Juga:  Klarifikasi Pendukung Kholifah terhadap Klarifikasi Hamdani

Jumat (24/11) lusa pagi, Amir akan menggelar rapat muspika bersama PPK dan Pamwascam. Sebenarnya ingin cepat sehari sebelumnya, tapi tidak mungkin karena bersamaan dengan pelantikan PPS.

“Kami di muspika berada di ring saja dalam urusan pemilihan. Kalau dibutuhkan, kami siap selalu,” tukas Amir.

Keluar dari rumah camat, lima personel PPK tidak langsung pulang. Mereka masih diskuai ringan terkait pelaporan administrasi ke KPUD dan rencana pembersihan beserta perapian sekretariat PPK Kadur yang bakal menempati rumah dinas camat.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan