Ini Misi Ansor Larangan Gelar PKD Se-Madura

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Revitalisasi pengkaderan dalam mencetak pemimpin ideal. Itulah tema yang diangkat dan dikupas dalam pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Se-Madura oleh PAC GP Ansor Larangan Pamekasan, Jumat (24/11).

Kegiatan yang dijadwalkan hingga Ahad (26/11) tersebut, diikuti oleh 50 kader. Jumlah tersebut sengaja dibatasi guna menjaga efektivitas pelaksanaan PKD.

“PKD ini tidak lepas dari misi terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang andal. Dengan begitu, mereka nantinha siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor,” tegas Baisuni selaku Ketua PAC GP Ansor Larangan.

Untuk itu, tambahnya, peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain, memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Idonesian dan kebangsaan.

“Selain itu, juga berkenaan dengan ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan tradisi keagamaan NU, mananemen keorganisasian, dan sebagainya,” tandas Baisuni.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan