Ketua PCNU Pamekasan Ingatkan Ansor Kuatkan Fikroh Nahdliyyah

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I memberi sambutan tegas di pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Madura GP Ansor Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jumat (24/11). Pengasuh Pesantren Sumber Anom Palengaan tersebut mengingatkan para kader-kader Ansor NU untuk menguatkan diri dengan fikroh Nahdliyyah.

“Sebab saat ini banyak pihak melakukan upaya mudah mengkafirkan sesama muslim. Para pemimpin nahdliyin difitnah oleh sesuatu yang tidak benar adanya,” tegas Kiai Taufik.

Salah satu upaya yang efektif dalam menguatkan poros berorganisasi dan meneguhkan militansi kaderisasi, terang Kiai Taufik, ialah kaderisasi formal semacam PKD di tubuh GP Ansor. Kiai Taufik berharap pimpinan anak cabang (PAC) GP Ansor di Kabupaten Pamekasan yang belum mengadakan PKD, harus segera mengagendakannya.

Baca Juga:  Bersama Puskesmas, LKNU Dungkek Gelar Cek Golongan Darah

“Sebelumnya sudah berlangsung PKD di Waru, Palengaan, Kadur, dan sekarang di Larangan. Kita berharap PAC-PAC lainnya bisa menggelar PKD,” tegasnya.

Diterangkan, PKD merupakan salah satu kaderisasi formal yang diwajibkan bagi pengurus PAC GP Ansor minimal sekali dalam satu periode kepengurusan. Jika tidak menggelar PKD selama menjadi pemimpin atau pengurus GP Ansor di tingkatan PAC, itu sudah masuk katagori mengabaikan amanah organisasi.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat