Diesnatalis PIAUD STAIN Pamekasan: Gebyar Anak Bangsa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati Diesnatalis PIAUD yang ketiga, HIMA PIAUD STAIN Pamekasan menggelar Lomba se-Madura. Acara yang diselenggarakan dengan bertajuk Gebyar Anak Bangsa tersebut, resmi dibuka, Senin (27/11).

Ketua Panitia Pelaksana, Nurul Ismaya menyampaikan bahwa peserta melebihi target yang sebelumnya ditargetkan hanya 150 orang untuk semua jenis lomba, namun peserta membludak mencapai 250 orang.  Membludaknya peserta membuat sponsor antusias untuk menjalin kerjasama.

“Saya berharap acara ini dapat mempererat silaturrahim antar lembaga-lembaga PAUD se-Madura dengan STAIN dan antar sesama lembaga itu sendiri. Lomba seperti ini juga di harapkan dapat memacu perkembangan anak usia dini.” terang Gadis yang akrab dipanggil Maya tersebut.

Baca Juga:  Seminar Nasional Pungkasi Diesnatalis PIAUD STAIN Pamekasan

Sementara Kaprodi PIAUD STAIN Pamekasan, Sumihatul Ummah,  menyampaikan kebanggaannya pada HIMA PIAUD karena telah mampu menyelenggarakan acara yang spektakuler meski usianya baru menginjak tiga tahun.

“Semoga prodi PIAUD semakin berjaya kedepannya.” tandasnya.

Acara yang diawali dengan lomba fashion tersebut membuat decak kagum para peserta yang ikut. Pasalnya acara seperti ini jarang diselenggarakan oleh pihak-pihak kampus di Madura, terang Juhairiyah, salah satu peserta asal kota Sampang yang anaknya ikut dalam lomba fashion.

“Saya berharap dengan acara seperti ini anak-anak usia dini bisa lebih maju perkembangannya,” ujar Juhairiyah.

Baca Juga:  Yayasan Asy-syafi'ieyah Sukses Gelar Haflah

Mohammad Kosim, selaku Ketua STAIN sangat mengapresiasi acara yang di prakarsai oleh Prodi PIAUD tersebut. “Harapannya para peserta mendapat pengalaman dan pelajaran dari acara tersebut yang nantinya bisa menumbuhkan semangat dan potensi peserta anak didik sehingga mudah diarahkan”.

“Selamat datang dan selamat hari guru, acara ini tidak akan terselenggara tanpa kerja keras seluruh kepanitiaan. Semoga lancar dan selamat berkompetisi,” tambah Kosim saat ditugaskan untuk membuka acara.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman