Hamka Berpeluang Gabung Madura United

  • Bagikan
Hamka Hamzah berbaju PSM Makassar © tribunnews

MediaJatim.com – Pemain belakang sarat pengalaman yang memperkuat PSM Makassar di kompetisi Liga 1 Tahun 2017, Hamka Hamzah, masuk dalam radar Madura United guna mengarungi kompetisi musim depan.

Diketahui, Managemen Madura United masih belum menentukan nasib tiga pemain yang dalam kompetisi Liga 1 kemarin, menjadi penghuni lini belakang. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Fakhrudin W Aryanto, Munhar.

Tidak satupun dari mereka yang sudah dinyatakan akan tetap bertahan di Madura, hanya Bayu Gatra, Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo, yang pasti bertahan membela Madura United di musim depan.

Baca Juga:  AC Majapahit Ajak Khalayak Harumkan Sepak Bola Mojokerto

Haruna Sumitro, selaku Manager tim yang berjuluk Laskar Sape Kerap, mengakui sudah mulai mendekati pemain-pemain yang dibutuhkan untuk menjadi skuad andalan tim yang berhome base di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan tersebut, termasuk salah satunya Hamka Hamzah.

Pemain yang juga pernah memperkuat tim asal Jawa Timur, Arema FC dalam Turnamen Indonesian Soccer Cup (ISC A) Tahun 2016 lalu, menurut Haruna, adalah pemain yang sudah memiliki yang hubungan lama dengannya, bahkan sejak Hamka Hamzah memulai karir sebagai pesepakbola profesional. Kala itu mereka berada dalam satu managemen Persebaya 2003.

Baca Juga:  Andik Dicadangkan, Ini Starting Line Up Madura United Vs PSS Sleman

“Secara pribadi, hubungan saya dengan Hamka Hamzah sudah sejak 2003. Bahkan Hamzah memulai sebagai pemain profesional sejak saya jadi Manajer Persebaya 2003 dan dilanjutkan dengan PON Jatim 2004,” ujar Manager yang terkenal tegas, Haruna Sumitro.

Hamka tetap di hati saya, meski sudah 14 tahun tidak bersama saya. Secara teknis Hamka masuk dalam radar Madura United meski tidak mudah mendapatkannya karena banyak tim yang menginginkan jasanya, jelas Haruna Sumitro.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan