SMA Al-Miftah: Generasi Zaman Now, Generasi Yang Mencintai Nabi

MediaJatim.com, Sampang – SMA Al-Miftah, Pondok Pesantren Sumber Kebun, Pangereman, Ketapang, Sampang, menggelar maulid Nabi Muhammad SAW selama 2 hari berturut-turut, yakni sejak tanggal 26 hingga 27 November 2017. Diawali dari Pondok Putri yang dihadiri oleh ratusan Siswi, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Pengurus Pesantren. Tampak acara berjalan dengan khidmat dan dihiasi lantunan sholawat yang begitu merdu, dengan tema “Generasi Zaman Now, Generasi Yang Mencintai Nabi”.

Selanjutnya acara dilanjutkan keesokan harinya, Senin (27/11) di Pondok Putra yang dimeriahkan oleh penampilan grup Al-Banjari Fisabilillah, dan terlihat puluhan siswa membanjiri Aula Lantai 1 Sumber Kebun.

Baca Juga:  Di Hadapan Fatayat dan Muslimat, Khofifah Ceritakan Asal Mula Perayaan Maulid Nabi

“Alhamdulillah acara ini selalu kita gelar setiap tahun untuk selalu mengingatkan kepada baginda nabi, biar siswa-siswi kami senantiasa mencontohkan beliau baik dari perjuangan maupun dari suri tauladan”, tutur Kepsek SMA Al-Miftah,  Subahri.

Di sela-sela acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi dengan menjadi juara lomba festival menulis di tingkat Kabupaten Pamekasan dan Sampang yang diselenggarakan oleh BEM STAI Miftahul Ulum Panyeppen.

“Seperti komitmen kita dari awal bahwa bagi siswa yang juara di semua ajang selalu kita berikan reward untuk semakin memotivasi untuk berkarya lagi dan meningkatkan prestasinya,” ujar Subahri tampak bangga.

Baca Juga:  MTsN Sumber Bungur Juara 1 Madrasah Inovasi 2018

Rangkaian acara ini ditutup dengan pentas seni dari semua kelas serta makan bersama. Bahkan panitia menyiapkan rujak mangga bersama seluruh undangan sebagai rasa kebersamaan dalam satu yayasan.

Reporter: Syaiful Bahri A

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat