Ini Alasan Golkar Rekom Pasangan Kholifah

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Partai Golongan Karya (Golkar) sudah secara resmi menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/6/2018) mendatang.

“Kemarin (Kamis, red) ada rekomendasi untuk pasangan Kholifah dari DPP sudah diserahkan ke DPD Partai Golkar Jawa Timur,” ungkap Ketua DPD Golkar Pamekasan, Rize Ikhwan Muttaqin, Jumat (15/12) siang.

Surat tertulis rekomendasi tersebut, tambah Wawan, masih belum diserahkan kepada pasangan Kholifah. Tinggal menyangkut teknis waktunya.

“Nanti penyerahannya diagendakan oleh DPD Partai Golkar Jawa Timur. Prosesinya seperti apa nanti diatur. Terpenting DPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pemilukada Pamekasan,” terang Wawan.

Baca Juga:  Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid NU di Bondowoso

Diterangkan, ada banyak pertimbangan yang menjadi alasan mengapa Golkar memilih pasangan Kholifah. Setidaknya itu berdasarkan survei oleh pasangan calon maupun lembaga survei lainnya plus hasil evaluasi survei DPD Partai Golkar.

“Hasil survei menunjukkan pasangan Kholifah ini kuat. Itulah yang menjadi alasan Golkar merekomnya,” tegasnya.

Wawan bersyukur dukungan Golkar linier antara pilkada Pamekasan dengan di Pilgub Jatim yang merekom pasangan Khofifah dan Emil Dardak. Baginya, itu mempermudah dalam melaksanakan proses pemenangan dalam pemilukada baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Tahapan untuk melaksanakan pemilukada sudah jelas arahnya ke mana. Tinggal membangun komunikasi politik dengan beberapa partai yang juga merekom Kholifah,” tukasnya.

Baca Juga:  Mengapa Politik Pasangan Berbaur Bermula dari Masjid?

Sebelumnya, pasangan Kholifah mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Disusul kemudian Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berkomitmen memenangkan pasangan Kholifah.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

 

  • Bagikan
WhatsApp chat