MSFC DISPLAY WEB

Ini Alasan PAN Rekom Ra Baddrut

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Rekomendasi resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Ra Baddrut Tamam cukup menguras energi. Sebab, beberapa hari sebelumna, Ketua PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno mengeluarkan politik akrobatik; bakal merekom dengan syarat.

Syarat tersebut berupa pendamping Ra Baddrut dari PAN. PAN menghendaki Heru. Namun, perkembangan politik belum memungkinkannya berada di posisi M2. Heru kembali memasrahkan sepenuhnya pasangan Ra Baddrut.

“Boleh dari luar PAN, asal bukan dari kader partai politik yang kursi di legislatif di bawah PAN,” terang Heru.

Polemik tersebut kini sudah selesai. Rekomendasi resmi untuk maju sebagai M1 dalam pemilihan kepala daerah (pemilukada) 27 Juni 2018 mendatang, makin memantapkan langkah Ra Baddrut sebagai pemimpin baru yang membawa harapan baru untuk Pamekasan lebih baik.

Baca Juga:  Kejutan! Pemain Muda Madura United Bela Timnas Vs Myanmar

“Kita dukung Ra Baddrut secara resmi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, harus melalui kajian politik secara mendalam. Hasil survei internal maupun dari lembaga survei kredibel lainnya menegaskan, Ra Baddrut berpeluang besar untuk keluar sebagai pemenang. Kami optimistis itu,” ungkap Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuqi Babussalam.

Surat rekomendasi PAN diserahkan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur Basuqi Babussalam kepada Ra Baddrut di Kantor DPW PAN Jatim Jalan Darmo Kali Surabaya, Rabu (13/12/2017).

“DPP PAN yang diwakilkan kepada kami DPW secara resmi menyerahkan rekomendasi secara tertulis. Itu setelah membaca hasil survei dan kami punya keyakinan bahwa Ra Baddrut adalah calon pemenang Bupati di Pamekasan,” kata Basuqi Babussalam.

Diterangkan, PAN berkomitmen untuk mendukung penuh Ra Baddrut pada momentum pesta demokrasi lima tahunan di Kota Gerbang Salam. “Kami serahkan kepada Lora Badrut Tamam. Kita bertemu di panggung kemenangan,” tegas Basuqi.

Baca Juga:  Kompleks Pertokoan di Ponpes Bata-Bata Madura Terbakar

Pihaknya memastikan rekomendasi resmi dari DPP PAN, khusus untuk pemilukada serentak yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. Dengan memohon ridla dan kuasa dari Allah, terangnya, maka surat rekomendasi calon pemenangan pemilukada di Pamekasan sudah lengkap, ditandatangani dan distempel untuk Ra Baddrut.

Banner Iklan Media Jatim

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir sejumlah jajaran Pengurus DPW PAN Jatim. Termasuk juga tim Bappilu PAN Jatim, Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno, Ketua Garda Bangsa Pamekasan Syafiuddin, Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Ekie Aero, dan tokoh pemuda lainnya.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman