Pesantren Al-Falah Studi Komperatif ke Pesantren An-Nasyiin

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pesantren Al-Falah, Ploso, Mojo, Kediri mengadakan kunjungan ke Pesantren An-Nasyiin, Grujukan, Larangan, Pamekasan, Senin (18/12) malam. Dialog interaktif berlangsung khidmat di dalamnya.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren An-Nasyiin, Romo Kiai Ach. Fauzi Hasbullah, mengaku sangat senang dengan kedatangan Majelis Ahlul Qohwa Kediri Pesantren Al-Falah. Pihaknya sangat berharap kehadiran para santri dari tanah Jawa tersebut dapat memberikan manfaat terhadap perkembangan Pesantren An-Nasyiin dan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an An-Nasyiin.

Salah satu perwakilan dari Majelis Ahlul Qohwa R. Moh. Kholil Mubarok Fauzi menyampaikan, santri adalah insan meniritas yang telah memberikan sumbangsih besar kepada bangsa Indonesia. Bangsa ini akan menjadi “baldatun toyyibatun warabbun ghafur” jika yang menjaga, mempertahankan dan memiliharanya memiliki pendidikan dan pengetahuan agama Islam.

Baca Juga:  Rektor UIN KHAS Jember Minta Kontingen Pramuka Jaga Akhlak

“Pendidikan Islam tersebut sebagai dasar membangun bangsa ini dan juga keteguhan dan keikhlasan yang haqiqi, hal itu sebagian besar dimiliki oleh kaum santri,” imbuhnya.

Salah satu Pengurus Pesantren An-Nasyiin Moh. Supandi berharap, dengan adanya studi komperatif ini dapat membangun hubungan ma’hadiyah secara berkesinambungan. Tujuannya, dalam rangka mengasah hazanah keilmuan dan juga membangun pontensi-potensi para kaum santri, khususnya santri
Pesantren An-Nasyiin.

Reporter: Moh Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman