Bupati Bondowoso Resmikan Jembatan Gantung Grujugan

MediaJatim.com, Bondowoso – Jembatan Gantung yang berada di Dusun Grujugan Onjur, Desa Grujugan, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso diresmikan langsung oleh Bupati Bondowoso, Drs.H. Amin Said Husni, Senin (25/12) siang.

“Saya merasa bangga dan syukur alhamdulillah jembatan Desa Grujugan sudah selesai yang panjangnya kurang lebih 70 meter,” tegas Bupati.

Jembatan tersebut bisa menghubungkan Desa Grujugan dan Desa Kalibagor. Bahkan, menghubungkan dua kabupaten antara Kabupaten Bondowoso dan kabupaten Situbondo.

“Jembatan ini menghubungkan hajat masyarakat, di mana orang yang berkerja dari Desa Grujugan ke Desa Kalibagor, sebaliknya orang yang berkerja di Kalibagor ke Grujugan  tidak perlu menyebarang sungai lagi dengan perahu. Tapi, dengan berjalan sudah bisa,” paparnya.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Bekuk Pengepul Lobster

Ia berharap dengan ada jembatan ini bukan hanya sebagai penyambung hajat orang Grujugan dan orang Kalibagor tapi juga sebagai punyambung silaturrahmi antardesa. Jadi untuk itu silaturrahimnya semakin rajin, berkerjanya juga semakin rajin.

Selain itu Ketua DPRD Bondowoso  H. Ahmad Dhafir S. Ap mengatakan, ini yang perlu kita syukuri bersama karena mulai hari ini mulai menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan atas kerja sama pemerintah Swiss dan pemerintah kabupaten Bondowoso.

“Ini bukti nyata yang dilakukan oleh Bapak Bupati dalam rangka memantapkan visi-misi pemerintah daerah, visi-misi pemeritah daerah Bondowoso adalah membangun Bondowoso beriman, berdaya dan bermartabat.

“Di mana dalam perjalanan kepemimpinan Bupati  di Bondowoso, saya merasakan langsung perubahan yang sangat mendasar dan saya tidak bermaksud membanding-bandingkan dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya. Tapi, nyata. Sekali pun tidak bisa diukur bagaimana orang beriman dan sebagainya, tapi sesuai dengan visi misi pemeritah kabupaten Bondowoso. Yakni, membangun Bondowoso beriman, berdaya dan bermartabat.

Baca Juga:  Laporan Gercin Soal Hoaks di Akun FB Berinisial UD Resmi Diterima Polda Metro Jaya

Peresmian jembatan gantung tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Bupati Bondowoso Drs. H.Amin Said Husni yang didampingi oleh Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir. S Ap. Seketaris Daerah Bondowoso H.Hidayat, Ketua Tanfidziah KH. Abdul Qodir Syam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU PR) Bondowoso H. Karna Suswandi.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat