Madura United: Rekrutmen Pemain, Bukan Hanya Karena Nama Besar

  • Bagikan

MediaJatim.com – Kini semua klub sepakbola Indonesia yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan, sedang sibuk mendatangkan dan melepas pemainnya, guna menghadapi kompetisi yang diyakini persaingannya akan semakin ketat. Salah satunya klub kebanggaan warga Pulau Garam, Madura United FC.

Klub milik Achsanul Qosasi tersebut, baru saja mencoret mantan pemain Persipura Jayapura, Viktor Pae, dari daftar skuad yang diracik Gomes De Oliviera musim depan. Diketahui Viktor Pae sudah mengikuti seleksi sejak 17 Desember lalu.

Banyak menyayangkan Madura United tidak merekrut pemain tangguh asal Indonesia Timur tersebut. Namun menurut Manajer Laskar Sape Kerap, Haruna Sumitro, sangatlah wajar dalam proses transfer ataupun seleksi pemain akan ada yang keluar dan masuk. Karena bukan hanya soal nama tenar pemain yang menjadi pertimbangan tim dalam merekrut seorang pemain, masih banyak pertimbangan lainnya. Termasuk kebutuhan tim dan kesesuai keinginan pelatih.

Baca Juga:  Sambut Liga 1 2018, Ini Pilihan Stadion Madura United

“Dalam proses seleksi dan komunikasi, adalah hal lumrah pemain keluar masuk. Banyak faktor, posisi mainnya sudah banyak orangnya, tidak masuk skema main pelatih, tidak ada kesepakatan nilai kontrak,” ujar Haruna Sumitro.

Manajemen akan berusaha melakukan proses rekrutmen pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Bukan karena nama besar dan kebintangan pemain, tambah Haruna Sumitro.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat