Mau Merasakan Sensasi Disantet dengan Mie? Nikmati Kuliner Ini!

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bangkalan – Di Jalan Trunojoyo Nomor VII, Kabupaten Bangkalan sebuah rumah sederhana berpagar besi berbaris rapi dengan rumah-rumah lainnya. Di depannya, warung mini berdiri menyembul, menempel pada rumah itu.

Itulah tempat pasangan suami-isteri, Yono dan Nisa’ yang siap menyantet siapa saja dengan Mie. Ya, sejak dua tahun yang lalu, pasangan muda ini membuka usaha kuliner yang diberi nama ‘Mie Santet’.

Menikmati Mie Santet membutuhkan nyali yang besar. Sebabnya, rasa pedasnya benar-benar kurang ajar. Satu suap Mie Santet yang disantap, bisa membuat keringat bercucuran.

Bagi anda yang kurang suka pedas, Mie Santet menyediakan tingkat kepedasan yang berbeda, tergantung level yang diminta. Ada level gagal, Coba-coba, Pelet, Tumbal, Klenger dan Tewas.

Baca Juga:  Lucu! RKPDes Belum Dibuat, Dana Covid-19 Desa Curah Jeruh Sudah Cair

Namun, tenang saja. Seberapa pedasnya lidah anda karena Mie Santet, bisa dinetralisir dengan memesan Es Mantra, es penangkal santet yang memang disediakan khusus untuk pelanggan.

Media Jatim (mediajatim.com) mencoba memesan Mie Santet level Pelet. Juga Es Mantra. 2 menit kemudian, pesanan sudah jadi. Dalam wadah plastik berbentuk kotak, Mie yang ditaburi kerupuk kecil dan potongan-potongan sayuran, itu siap dinikmati.

Benar saja, baru sesendok terkunyah, sudah harus meminum es yang dipesan. Belum habis, es sudah habis. Tapi, tetap saja, rasa pedasnya sebanding dengan nikmat Mie yang disuguhkan. Sensasi pedasnya, sulit digambarkan.

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Anisatul Khoiriyah, mahasiswi STKIP Bangkalan yang memesan Mie Santet tingkat Tewas, tampak menikmati. “Saya suka pedas. Jadi ya, enak aja meskipun pedasnya keterlaluan,” katanya sambil mengunyah Mie Santet dengan santai dan sesekali meminum Es Mantra.
Seorang perempuan muda lainnya, yang tidak mau menyebutkan nama memberikan acungan jempol untuk Mie Santet ini. “Mienya sumpah banget, benar-benar kesantet aku sama pedasnya,” katanya.

Baca Juga:  Waspadai Gas Beracun Gunung Ijen Banyuwangi

Nah jika anda ingin menikmati kuliner ini, anda bisa memesannya secara online. Untuk area Bangkalan Kota, anda bisa memesannya lewat media sosial dan diantar dengan bebas ongkir.

Apabila anda di luar area Bangkalan Kota, anda bisa mengunjungi langsung. Menuju tempat ini, anda bisa mencari rutenya lewat aplikasi Google Map. Bagaimana, anda mau menantang diri sendiri untuk menikmati sensasi disantet dengan Mie?

Reporter: Ubaidillah D

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat