Dua Konsep Politik Berbaur untuk Kepemimpinan Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam-Raja’e, resmi mendaftar ke kantor KPUD Pamekasan, Rabu (10/1). Ribuan massa yang terdiri dari ulama, petinggi dan pengurus partai pengusung, simpatisan, pemuda, dan masyarakat secara umum mengiringi pendaftaran calon pemimpin yang dikenal muda, cerdas, dan merakyat tersebut.

Usai pendaftaran, ditemani sang istri, pasangan Berbaur (Bersama Ra Baddrut-Raja’e) melayani konferensi pers. Kepada segenap wartawan, Ra Baddrut mengungkapkan dua konsep Berbaur.

“Konsep Berbaur adalah konsep sataretanan tor tak notop parempeken (konsep persaudaraan dan tidak menutup diri pada musyawarah/demokratis),” ujar Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ditanya mengapa Ra Baddrut dan Raja’e membawa masing-masing istrinya dalam pendaftaran, Ra Baddrut mengungkapkan itu tidak terlepas dari spirit pemimpin yang hebat pasti didampingi oleh istri yang juga hebat dan shalehah.

Baca Juga:  Film G30S/PKI sebagai Alat Keributan (?)

“Kita ini berkomitmen menjadi pelayan masyarakat yang senantiasa peduli dan kita berharap menjadi pemenang pilkada 2018 tahun ini. Tentu untuk kemudian menang perlu dukungan dari panjenengan semua (media, red),” ungkap Ra Baddrut.

Dirinya mengaku senang sekali manakala pemberitaan bersifat objektif, lebih mendidik, dan terus menjadi alat transformatif yang menjadikan politik berkeadaban dan tidak antagonis.

“Alhamdulillah sampai hari ini pilkada Pamekasan sejuk, damai, dan jauh dari sikap-siap yang tidak mendidik. Senang sekali kita bekerja sama dalam membangun Pamekasan yang lebih baik, lebih berkeadaban,” tukasnya.

Baca Juga:  Ragam Hiasan Perahu Nelayan, Warga Pasean Sambut Ritual Petik Laut

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

Respon (1)

Komentar ditutup.

WhatsApp chat