Gomes Tegaskan Madura United Siap Hadapi Piala Presiden

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bangkalan – Jelang melawan Perserui Serui di turnamen pramusim Piala Presiden, Kamis (18/01) mendatang, Madura United dalam keadaan baik dan siap menghadapi pertandingan. Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera, yakin timnya mampu bekerjasama dengan baik, meskipun masih banyak hal yang harus diperbaiki karena banyak pemain baru yang bergabung.

“Cukup baik dari saya liat ya. Setelah tim masih banyak yang harus diarahkan karena banyak pemain baru tapi mereka punya pengalaman. Saya yakin mereka lebih cepat tanggapannya dan Madura semakin bagus nanti,” tegas Gomes De Oliviera.

Bahkan Gomes sangat mengapresiasi raihan timnya keluar menjadi juara di turnamen sebelumnya, Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Dia mengakui turnamen tersebut memang sangat berat sebab terdapat dua tim peserta yang berkualitas, apalagi Madura United tidak banyak persiapan. Tapi bagusnya, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerap bisa mengatasi perlawanan Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Kedah FC.

Baca Juga:  Pimpin Klasemen Magelang Cup, Madura United Kian Digdaya

“Kemarin kita cukup baik, awal dari suatu pekerjaan yang berat, meski mereka tanpa ada banyak berlatih taktikal, mereka bisa atasi dan bisa juarai turnamen yang sulit karena ada dua yang bagus disitu. Dan mereka bisa mengatasi,” akui Gomes.

Sekarang Madura United akan memulai lagi dalam kurun waktu yang mepet untuk menghadapi gelaran Piala Presiden 2018. Pelatih berkebangsaan tersebut meminta kepada anak asuhnya kumpulkan segenap tenaga untuk menghadapi pertandingan yang diprediksi akan berjalan sulit.

“Kita mulai lagi satu turnamen yang berat. Mereka harus kumpulkan tenaga bersama untuk hadapi banyak pertandingan yang sulit, untuk bawa Madura sukses lagi,” pinta Gomes De Oliviera, (16/01), saat diwawancarai usai menggelar latihan.

Baca Juga:  Cetak Brace Atas PS Tira, Ini Komentar Slamet

Pada kesempatan tersebut, Gomes juga menyebutkan target tim Madura United dalam pagelaran Piala Presiden 2018. Dan ia enggan untuk meremehkan kekuatan tim lawan. Kita ketahui Madura United tergabung di grup C bersama Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan PS TNI.

“Semua sulit, saya sudah pengalaman di Super League, di Liga A, Liga 1, semua tim sulit tidak ada yang gampang. Pemain juga tahu itu, jadi kita harus bekerja keras dab bekerja sama terutama untuk bisa atasi siapapun lawannya di turnamen nanti,” jelasnya.

Tentunya, karena Madura ini tim besar, selalu diminta sukses di setiap pertandingan, turnamen dan kompetisi, kita akan membawa Madura ini sekuat tenaga untuk kita sukses lagi di Piala Presiden ini, pungkasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat