10 Fakta Unik saat Madura United Benamkan Perseru

MediaJatim.com, Surabaya – Perseru Serui harus takluk dengan skor besar 5-0 dari Madura United saat pertandingan pertamanya dalam helatan Piala Presiden, Kamis (18/01), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Banyak kejadian luar biasa yang tersaji selama pertandingan yang berlangsung di tengah guyuran hujan sangat deras. Berikut 10 fakta unik dalam pesta gol Madura United ke gawang erseru Serui:

1. Pemain Madura United yang baru saja tanda tangan kontrak, Christian Gonzales langsung persembahkan gol. Dia mencetak gol keempat untuk kemenangan Madura United sekaligus tercatat sebagai gol debutnya.

2. Kemenangan besar 5-0 dari Laskar Cendrawasih Jingga tidak luput dari peran penting dari dua pemain pengganti, yakni Christian Gonzales dan Rafael Maitimo. Gonzales mencetak skor di menit 79, sedang Maitimo mencetak gol di menit 82, setelah memanfaatkan umpan dari Greg Ngwokolo.

Baca Juga:  Ronaldo Pastikan Perkuat Madura United di Piala Menpora

3. Dengan datangnya Maitimo dan Gonzales, praktis Madura United memiliki tiga pemain naturalisasi, termasuk Greg yang sudah lebih dulu berkostum Madura United. Dan sangat luar biasa ketiga pemain naturalisasi tersebut sama-sama mencetak gol.

4. Empat pemain yang mencetak gol, Bayu Gatra, Rafael Maitimo, Greg Ngwokolo dan Christian Gonzales, adalah pemain yang pernah berkostum Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

5. Penampilan yang sangat gemilang ditunjukkan Greg Ngwokolo. Dia tampil dengan tidak egois lagi, tapi sudah mengedepankan kerja tim. Selain itu dia langsung mempersembahkan dua gol sekaligus dua assist. Sudah jarang kita temui untuk pemain yang sudah seumuran dengan Greg.

6. Dalam pagelaran Piala Presiden di pekan pertama, hanya Madura United yang mampu berpesta gol dan menakjubkannya lagi tanpa kebobolan (cleansheet).

Baca Juga:  Mundurnya Pelatih Madura United Pengaruhi Posisi Cristian Gonzales

7. Gol freekick Greg tembus gawang Perseru sekaligus membuat Gomes Oliviera push up 10 kali. Ini menegaskan betapa kuatnya ikatan kekeluargaan di tubuh Madura United.

8. Pemain belakang Madura United sulit ditembus lawan. Fabiano, Fakhrudin, Alfath Fathir, dan Beny Wahyudi mampu menjadi tembok tak tertembus lawan. Mereka menunjukkan permainan yang disiplin dan tak kenal kompromi.

9. Greg terkena kartu kuning gara-gara menjaili pemain lawan yang sedang terkapar kesakitan.

10. Meski tidak cetak gol, Patrick Nkyoi diakui Gomes tetap berperan positif atas kemenangan Madura United. Sebab, kehadirannya membuat Madura United tampil makin ofensif dan cetak gol besar. Nkyoi juga membukukan satu assist di laga debutnya bersama Madura United.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat