Wisatawan Lokal Dominasi Pengunjung Pantai Duta

  • Bagikan

MediaJatim.com, Probolinggo – Pengunjung Pantai Duta yang terletak di Desa Randu Tatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, didominasi wisatawan lokal. Mereka berasal dari masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya.

Jalil, salah satu karyawan yang bertugas memberikan tiket masuk mengatakan, selama ini belum ada wisata manca negara (wisman) yang berkunjung ke Pantai Duta.

“Rata-rata wisatawan yang datang masyarakat Jawa Timur,” ujar Jalil saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (15/1).

Permainan yang tersedia, ujar Jalil, hanya perahu. Di samping itu, disediakan pula tempat duduk. Agar semua pengunjung bisa bersantai menikmati destinasi pantai duta.

“Pengunjung yang banyak biasanya pada hari Sabtu dan Minggu. Selain hari itu, pengunjung agak senggang. Sedangkan harga teket masuk merata, Rp. 10 ribu. Walaupun hari besar sperti, Sabtu dan Minggu,” tambahnya Jalil.

Fatur salah satu pengunjung mengatakan, pantai duta pemandangannya sangat bagus sekali. Tidak terkekecuali dengan pantai, airnya yang jernih dan hiyasan tumbuhan pohon cemara yang tumbuh di dalamnya.

“Apalagi bagi wisatawan yang suka selvi, mereka bisa foto di tugu love dan jempatan yang mengitari danau. Sehingga, hasilnya pasti memuaskan,” ujar Fatur.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan