Perumpamaan Pilkada Sejuk Menurut Pasangan Berbaur

MediaJatim.com, Pamekasan – Pasangan Bersama Ra Baddrut-Raja’e (Berbaur) menyita perhatian para seniman dan hadirin di kantor DPC PKB Kabupaten Pamekasan, Sabtu (20/1) malam.

Di acara Jalsah Siyasah bersama pecinta musik jalanan itu, calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pamekasan tersebut menghadirkan perumpamaan pilkada sejuk yang hingga kini menjadi komitmennya.

“Pernahkan kita berada di tepi pantai dengan angin mendesir? Atau, berada di pinggang bukit dengan pemandangan pohon-pohon menghijau dan padi menguning?,” kata Ra Baddrut yang disimak secara khidmat oleh peserta Jalsah Siyasah.

Atau, tambahnya, berada di bawah air terjun di antara batu-batu besar? Dan atau, berada di hamparan tanah yang luas di antara bunga yang beranekaragam? Lalu, di sana kita pejamkan mata, wajah mendongak ke atas, kedua tangan direntangkan, kemudian menghirup udara dalam-dalam, dan hembuskan.

Baca Juga:  Menyelami Sejarah Kristen di Madura

“Hal serupa itu ingin sekali terjadi di Pamekasan menjelang Pilkada ini. Sejuk, damai, tentram tanpa gaduh yang dapat mengakibatkan kerenggangan sosial. Siapa lagi kalau bukan kita yang akan memulai? Toh, warganya adalah kita masyarakat Pamekasan,” tegas Ra Baddrut.

Dalam kesempatan itu, pasangan Berbaur memberikan beasiswa terhadap pecinta seni. Para¬†seniman jalanan pun tidak segan-segan curhat terhadap Ra Baddrut dan Raja’e.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat