Gomes: Bukan Karena Pemain Asing Madura Menang

MediaJatim.com, Surabaya – “Pemain lokal Madura bagus-bagus. Bukan karena pemain asing kita menang. Itu permainan tim dan pemain asing membantu kita jadi lebih kuat,” tegas pelatih Madura United, Gomes De Oliviera, saat konferensi press usai pertandingan.

Pernyataan tersebut untuk menjawab klaim dari pihak lawan yang menyebutkan Madura United menang karena banyak dihuni pemain asing saat berhasil melibas PS TNI dengan skor telak 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/1) sore, dalam laga lanjutan Piala Presiden 2018 di Grup C.

Menurut Gomes, Madura menang karena pemain yang berkualitas dan tetap bekerja keras secara tim. Meski pada dasarnya PS TNI diakui juga bermain bagus.

Baca Juga:  Rakic Brace, Madura United Imbang Lawan Persija

“Makanya Madura menang tadi. Sebenarnya PS TNI bagus, bekerja keras juga. Tapi secara kualitas pemain Madura lebih bagus makanya kita bisa menang dan ciptakan banyak peluang juga,” tukas Gomes De Oliviera.

Senada dengan yang disampaikan Sang Pelatih, pemain anyar Madura United, OK Jhon juga mengakui bahwa kemenangan Laskar Sape Kerap bukan hanya karena adanya pemain asing tapi karena Fabiano Beltrame dkk mampu bermain dengan kompak dan bekerjasama dengan baik.

“Hari ini Madura menang karena kita bekerja keras, fight sampai menit terakhir. Bukan gara-gara pemain asing atau apa-apa tapi karena kita semua kompak, bermain sama-sama dan kerja sama-sama, makanya kita menang hari ini,” akui mantan pemain Mitra Kukar, OK Jhon.

Baca Juga:  Madura United Optimis Menang Lawan PSM Makassar

Madura United berhasil benamkan PS TNI melalui gol dari Bayu Gatra Sanggiawan di babak pertama sedangkan gol lainnya dicetak Greg Ngwokolo dan Christian Gonzales di babak kedua. Untuk gol semata wayang PS TNI dicetak Elio Martins sebelum turun minum.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat