Trio GBG Bawa Madura United ke Puncak Klasemen

MediaJatim.com, Surabaya – Trio lini depan Madura United, (Greg Ngwokolo – Bayu Gatra – Gonzales), berhasil membawa Madura United menghuni puncak klasemen sementara Grup C, Piala Presiden 2018. Berkat 7 gol yang dicetak Trio pemain tersebut, Madura United kini semakin kokoh memimpin klasemen dan tidak memberi kesempatan sedikitpun klub lain untuk mencicipinya.

Anak asuh Gomes De Oliviera itu sekarang hanya membutuhkan hasil seri saat menghadapi tuan rumah, Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C, (28/1) mendatang, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, guna melenggang ke babak delapan besar sebagai juara grup.

Keberhasilan itu tidak lepas dari perjuangan dan penampilan gemilang dari tiga pemain depan, yakni Greg Ngwokolo, Bayu Gatra Sanggiawan dan Christian Gonzales. Kita sudah tahu, Greg menjadi man of the match dengan 2 gol dan 2 assist di laga pekan pertama Grup C, Piala Presiden 2018, kala Madura United benamkan Perserui Serui, 5-0, (18/1). Dan pemain yang sudah lama berstatus pemain naturalisasi ini, kembali menunjukkan kualitasnya saat Fabiano dkk mampu menaklukkan perlawanan PS TNI dengan skor 3-1 dengan gol tandukannya. Tidak berlebihan kiranya bila dia dijuluki Sang Hero Madura United.

Untuk Bayu Gatra Sanggiawan. Pemain mungil asal Jember ini dalam dua laga Turnamen yang tahun lalu dimenangkan Arema FC tersebut selalu berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Pekan pertama, dia mencetak gol ke gawang Perseru Serui dengan cara membelakangi gawang lawan dan menjadi gol kedua untuk Madura United.

Sedangkan saat melawan PS TNI, pemain yang sekarang bernomor punggung 23 itu dengan penampilan memukau, berhasil mengecoh kiper lawan, Teguh Amiruddin, dan mencetak gol pembuka laga yang diwarnai dengan cederanya pemain vital dari masing-masing tim, yaitu Manahati Lestusen di PS TNI dan Asep Berlian di kubu Madura United. Bayu selalu dipercaya Gomes De Oliviera turun sejak menit awal pertandingan di dua laga terakhir. Dia pantas diberi julukan Pemain KCB (Kecil-kecil Cabe Rawit).

Terakhir, Christian Gonzales. Pemain yang dianggap akan menjadi penghangat bangku cadangan Madura United itu, masih bisa menunjukkan bahwa massanya masih belum berakhir. Diturunkan sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir, Gonzales konsisten mencetak gol dan pantas untuk diwaspadai lini pertahanan lawan. ‘Tua-tua Keladi’¬†kini gencar dijadikan julukan bagi pemain yang musim lalu menghuni lini depan Arema FC itu dan sekaligus menjelma menjadi idola baru publik sepakbola Madura.

Baca Juga:  Demi Kelanjutan Karir, Madura United Lepas Dua Pemainnya

Bahkan sempat menjadi perbincangan hangat pecinta sepakbola tanah air, saat dia mencetak pertamanya di Madura United. Karena Gonzales baru sehari teken kontrak langsung cetak gol dan belum sempat gabung latihan dengan tim sebelumnya.

Berikut daftar klasemen sementara Grup C dan pencetak gol Madura United di Piala Presiden 2018:

Klasemen Sementara Grup C

1. Madura United – 6 poin

2. Persebaya Surabaya – 4 poin

3. PS TNI – 1 poin

4. Perseru Serui – 0 poin

Pencetak gol Madura United

Greg Ngwokolo – 3 gol

Christian Gonzales – 2 gol

Baca Juga:  Prakiraan Line Up Madura United Melawan PSM Makassar

Bayu Gatra Sanggiawan – 2 gol

Rafael Maitimo – 1 gol

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat